#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Setahun Empat Kali Tanding tapi Juara Dunia Ini Anggap Sebagai Tarian Saja
07 Desember 2018 14:40 WIB
NEW YORK – Satu pertarungan perebutan gelar juara dunia jadi salah satu menu di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat (AS). Sebelum partai puncak Vasyl Lomachenko versus Jose Pedraza, laga yang tak kalah menariknya akan tersaji. Isaac Dogboe akan mempertahankan gelar juara kelas bulu junior WBO.

Pertarungan itu sendiri akan dilaksanakan pada Minggu (9/12) pagi WIB. Lawannya adalah petinju asal Meksiko, Emanuel Navarrete. “Tahun 2018 ini sungguh yang terbaik. Paman saya bilang, di 2018 ini kita menari sajalah dan itu yang saya lakukan,” kata Dogboe yang kelahiran Accra, Ghana tapi berkebangsaan Inggris.

Dogboe masih 24 tahun dan lawan Navarrete jadi pertarungan keempatnya di tahun ini. Diawali dengan mengalahkan petinju Meksiko, Cesar Juarez pada 6 Januari 2018 dengan kemenangan KO di ronde kelima. Saat itu, Dogboe dapat gelar juara interim. Dilanjutkan pada 24 April melawan petinju AS, Jessie Magdoleno.


Baca Juga :
- Juara Dunia Ini Hanya Mau Melawan Petinju Terbaik, Semoga Terwujud di Akhir Pekan
- Sudah Sama dengan Xavi Hernandez, Messi Kejar Kemenangan Terbanyak di La Liga

Dogboe pun menang di TKO di ronde ke-11 dan sabuk juara dunia penuh dimilikinya. Lanjut lagi pada 25 Agustus dalam rangka mempertahankan gelar untuk pertama kalinya. Dogboe pun menang atas petinju Jepang Hidenori Otake di ronde pertama. Keempat, pada Minggu nanti lawan Navarrete.


Baca Juga :
- Prediksi Man City vs Hoffenheim; The Cityzens Mengejar Juara Grup demi Gengsi
- Tottenham Lolos, Pochettino: Ini Bukan Mission Imposible

Lawan kali ini dirasa akan lebih berat dari yang sebelumnya. Jika Dogboe mengincar KO, tentunya akan terjadi di atas ronde kelima. Dia pun harus waspada mengingat pengetahuannya tentang calon lawannya ini tidak banyak. Bakal banyak kejutan di pertarungan ini, termasuk juga untuk Dogboe.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA