#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bara FC Tantang Timnas Pelajar U-15 Indonesia di Final
07 Desember 2018 18:09 WIB
BADUNG - Badung Ragunan (Bara) FC dan Timnas Pelajar U-15 Indonesia memuncaki  turnamen Bali International Football Championship (BIFC) U-15. Kedua tim Indonesia binaan Kemenpora ini akan bentrok di final, Sabtu (8/12).

"Ini bukti kualitas sepak bola usia muda kita.  Yang membanggakan di semifinal mereka mengalahkan lawan- lawan yang bagus dari Cina dan Malaysia. Ini membanggakan iklim sepak bola nasional kita,"  kata Raden Isnanta, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora.

Bara FC melaju ke final setelah melipat Felda United Football (Malaysia) dengan skor 2-0 di Stadion Beji Mandala, Badung, Bali, Jumat (7/12).


Baca Juga :
- Kalahkan Timnas Pelajar U-15 Indonesia, Bara FC Akhiri Perang Saudara
- Imam Nahrawi: Pembinaan Usia Dini Tak Bisa Ditawar

Muhamad Reza Alfariz menjadi pembeda pertandingan. Dia merangkai gol Bara FC lewat titik penalti. Satu lagi dikemas oleh Ahmad Athallah Araihan 10 menit jelang laga usai setelah Felda United bermain dengan 10 orang menyusul pemain Felda diganjar kartu merah.

"Semoga di pertandingan final bisa menyajikan tontonan yang menarik dari kedua tim. Soal peluang 50-50," kata Firman Utina, Pelatih Timnas Pelajar U-15 Indonesia.

Sebelumnya, Timnas Pelajar U-15 Indonesia binaan Kemenpora berhasil mengalahkan Hubel Football Association dari Cina  dengan skor 3-1.

Skuat racikan Firman Utina sempat kecolongan saat laga baru berjalan tujuh menit lewat gol tendangan bebas Wang Linjie.

Tapi timnas pelajar U-15 Indonesia tak down. Syukran Arabia Samual mencoba mencari celah mengingat pemain lawan memiliki keunggulan postur tubuh yang lebih tinggi.

Gol balasan akhirnya tercipta di menit 23 melalui Ardi Ardiana. Gelandang ini kembali mengukir namanya di papan skor pada menit 49 sekaligus membalikan keadaan jadi 2-1.


Baca Juga :
- Final Sesama Indonesia Tergantung Bara FC
- Taklukkan Cina, Timnas Pelajar U-15 Indonesia ke Final IFC 2018

Gol lewat endangan bebas Mohamad Afif Fathoni di menit 59 melengkapi kemenangan Tim Pelajar U-15 Indonesia.

"Saya melihat Timnas Pelajar U-15 punya kelemahan di sektor kiri. Tapi mereka punya keuntungan istirahat sehari lebih baik. Apapun kami harus siap dan ingin menjadi yang terbaik," ujar Bambang Warsito, pelatih Bara FC.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA