#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Miris, Italia Cuma Diwakili Chiellini dari 50 Pemain Terbaik Eropa
10 December 2018 23:52 WIB
TURIN - Italia dikenal sebagai negara produsen pemain terbaik dunia. Sudah banyak penghargaan yang melibatkan Italiano dalam sepak bola Eropa atau dunia.

Namun, tidak dengan musim ini. Sebab, hanya satu pemain Italia yang masuk dalam 50 kandidat UEFA untuk tim tahun ini.

Yaitu, Giorgio Chiellini yang memang sudah masuk sejak 2017. Itu berkat performa impresifnya mengawal lini belakang Juventus.


Baca Juga :
- Hanya Wakil Negara Elite di Kompetisi Antarklub Tertinggi Eropa
- Ada 12 Lembaran Rahasia di Kontrak Gattuso

Hanya, untuk 2018 ini, Chiellini sendirian yang mewakili Italia. Sementara, Gianluigi Buffon yang tahun lalu masuk justru terpental.

Dalam sejarahnya, Buffon merupakan pemain Italia tersering yang masuk Tim Terbaik Eropa hingga lima kali. Namun, faktor usia yang membuat kiper berjulukan Gigi itu absen untuk 2018.

Di sisi lain, meski Chiellini jadi satu-satunya wakil Italia, tapi tidak dengan Seri A. Sebab, masih ada beberapa pemain lain yang masuk dalam laman UEFA.

Itu meliputi Miralem Pjanic, Paulo Dybala, dan Cristiano Ronaldo bersama Juventus. Ronaldo musim lalu mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Real Madrid dan baru hijrah Juli lalu.


Baca Juga :
- Maurizio Sarri Jelaskan Peran Dybala, Pentingnya Fokus Juventus
- Ronaldo Marah Lehernya Dicekik Suporter yang Minta Selfie

Pemain Seri A lainnya yang masuk tim terbaik Eropa ada Kostas Manolas dan Edin Dzeko (AS Roma) serta Kalidou Koulibaly (Napoli). Satu lagi mantan Roma, Alisson Becker yang musim panas lalu menyeberang ke Liverpool.

Dari 50 pemain yang masuk kandidat 2018 ini akan dipilih 11 yang jadi tim ideal. Tim Terbaik 2018 diumumkan pada 11 Januari mendatang.***

loading...

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA