#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Rencana Chatri Sityodtong Merambah Pasar Amerika Utara 
11 December 2018 22:17 WIB
JAKARTA - CEO ONE Championship Chatri Sityodtong tampil pada acara MMA Ariel Helwani, Selasa (4/12) dengan topik utama tentang akuisisi petarung bintang dari Amerika Serikat tahun ini.

Chatri berbicara dengan tuan rumah Ariel Helwani untuk membuka lebih banyak tentang perkembangan terbaru itu, serta rencana kedepan dari organisasi bela diri terbesar di dunia saat ini itu.

Berita mengenai bergabungnya beberapa juara dunia mixed martial arts (MMA), termasuk Demetrious “Mighty Mouse” Johnson, mantan juara dunia UFC dan Bellator “The Underground King” Eddie Alvarez, serta “Super” Sage Northcutt dari Amerika, telah menjadi headline di seluruh dunia.


Baca Juga :
- Petarung One Champions Teman Marinus dan Osvaldo Haay Ini Pupus Jadi Pesepak Bola
- Petarung Indonensia Ini Terinspirasi Chris John

Chatri menjelaskan mengapa petarung-petarung berbakat dari AS ini masuk ke ONE dalam minggu-minggu belakangan ini.

“Tujuan utama ONE Championship adalah untuk memiliki atlet bela diri terbaik di dunia. Hanya saja, karena Asia sangat besar, kami masih terfokus di Asia,” katanya. 

“Kesempatan ini akhirnya datang. Kami telah mengincar pemain lepas, tetapi tidak melakukan tindakan sampai akhir-akhir ini.”

Adalah penting bagi atlet di ONE Championship, The Home Of Martial Arts, untuk menampilkan nilai-nilai yang dijunjung tinggi organisasi tersebut, termasuk kehormatan, penghargaan dan kerendahan hati, begitu pula dengan kemampuan di dalam ring. 

Chatri menjelaskan bahwa petarung baru ini memiliki seluruh kualitas tersebut, sesuatu yang ia harapkan dari para panutan berjuta-juta fans tersebut.

“Mereka bukan hanya atlet luar biasa di dalam ring, tetapi mereka juga mewakili seni bela diri sebenarnya di luar ring, dimana hal itu sangat penting untuk saya dan ONE Championship,” ujarnya.

“Saya melihat sosok Eddie, DJ dan Sage, yang bukan hanya atlet bela diri terbaik dunia, tetapi membuktikan diri dan menjalani semangat dan nilai-nilai bela diri.”

Chatri juga memberikan sedikit informasi mengenai rencana kesepakatan dengan salah satu stasiun TV di Amerika Serikat.

“Kami akan mengumumkan sebuah perjanjian dengan TV Amerika beberapa minggu kedepan. Ini salah satu stasiun terbesar,” katanya.

Kesepakatan ini akan menampilkan aksi bela diri ke hadapan penonton baru melalui tayangan langsung dan program rekaman.

Chatri juga menjelaskan bagaimana pergerakan ONE dalam merambah pasar ini dapat memberikan jalan bagi organisasinya untuk mempromosikan acaranya di AS – walaupun rencana tersebut masih tentatif.

“Ada kemungkinan, walaupun saya masih belum yakin. Saya hanya ingin fokus di Asia, tetapi kami telah menerima permintaan, oleh karena itu kami sedang memperdebatkan hal itu,” tambahnya.

Akhirnya, Chatri juga menjelaskan pertumbuhan ONE selama tahun 2018. Tayangan yang disiarkan ONE secara langsung saat ini telah menarik jutaan penonton, yang mengungguli organisasi lain di seluruh dunia.

“Menurut Nielsen, rata-rata penonton kami adalah 20 juta orang per acara,” katanya. “Yang banyak orang tidak mengerti adalah bahwa seluruh media MMA ada di luar AS, maka yang dilaporkan hanyalah UFC atau Bellator.”


Baca Juga :
- CEO ONE Championship Tak Akan Datangkan Conor McGregor
- Tangan Holzken Robohkan Petarung Brasil di Ronde 2

“Tetapi, kenyataannya adalah jika Anda mengetahui dunia olahraga, Anda akan menyadari bahwa penonton ONE Championship jauh lebih besar.”

Kalendar ONE pada tahun 2018 akan berakhir Jumat (7/12) dengan ONE: DESTINY OF CHAMPIONS yang akan disiarkan secara langsung dari Axiata Arena di Kuala Lumpur, Malaysia.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA