#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sven-Goran Eriksson Bicara Peluang Timnas Filipina di Piala Asia 2019
13 December 2018 19:24 WIB
MANILA - Timnas Filipina mungkin telah gagal mencapai target untuk lolos ke final Piala AFF 2018. Tapi pelatih Sven-Goran Eriksson percaya bahwa kampanyenya di turnamen regional menjadi modal untuk bermain di Piala Asia 2019, Januari-Februari nanti.

"Kami akan lebih baik dengan pengalaman yang dimiliki di Piala AFF. Kami berharap bisa meningkatkan kinerja dengan pemain yang lebih baik dan persiapan lama," ujar Sven-Goran Eriksson.

Pelatih asal Swedia yang pernah melatih Timnas Inggris dan Pantai Gading di Piala Dunia itu, mengaku kurang maksimal di Piala AFF, sehingga tersingkir di semifinal dari Vietnam. 


Baca Juga :
- Menangan, Tetapi Ketajaman Garuda Muda Mencemaskan
- Akira Nishino: Saya Datang untuk Buat Thailand Sejajar dengan Jepang

Itu karena beberapa pemain pilar harus pergi di tengah Piala AFF berlangsung. Sebab, Piala AFF berlangsung bukan di jadwal internasional, sehingga klub berhak tidak melepas pemainnya.


Baca Juga :
- Wawancara Simon McMenemy: Semua Hal Bisa Terjadi di Kualifikasi
- Analisis Riko Simanjuntak Soal Kualifikasi Piala Dunia 2022

Beberapa pemain yang harus pergi di tengah Piala AFF kemarin adalah Daisuke Sato, Patrick Strauss, Luke Woodland, Stephan Palla, dan Neil Etheridge. Tapi di Piala Asia 2019 nanti, semua pemain terbaik siap bermain. Sebab, Piala Asia merupakan agenda resmi internasional.

Di Piala Asia 2019, Filipina satu grup dengan Korea Selatan, Cina, dan Kirgizstan. Laga pertama menghadapi Korsel, setelah itu Cina, dan terakhir Kirgizstan.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA