#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Stadion Papua Bangkit, Simbol Kemegahan PON 2020
13 Desember 2018 21:12 WIB
JAYAPURA - Sebentar lagi rakyat Papua akan memiliki simbol kemegahan di bidang olahraga. Simbol itu adalah Stadion Papua Bangkit yang pengerjaanya sudah mencapai 91 persen.

Stadion yang dibangun untuk PON 2020 ini terbilang sangat megah. Bahkan nyaris menyamai Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta. Barangkali yang kalah hanya kapasitas stadion. 

Kalau Stadion GBK mampu menampung 75 ribu penonton, sementara Stadion Papua Bangkit berkapasitas sekitar 40 ribu penonton. Stadion ini nantinya akan dipakai untuk pembukaan dan penutupan PON 2020.


Baca Juga :
- KONI DKI Jakarta Dinilai Butuh Rp 2 Triliun untuk Target Juara Umum PON 2020
- Mantan Atlet Judo Terduga Teroris Buka Usaha dari Bonus Medali Emas PON

Ditargetkan pengerjaan Stadion Papua Bangkit yang terletak di Kabupaten Jayapura ini selesai pada April 2019. Setelah itu akan dipakai untuk berbagai kegiatan dan puncaknya untuk PON 2020.


Baca Juga :
- Kalsel Tegaskan Tekad Jadi Tuan Rumah PON 2024
- Menpora Dukung Tuan Rumah Bersama untuk PON dan Digelar 2 Tahun Sekali

Proyek Stadion Papua Bangkit ini menelan biaya sebanyak Rp 1,3 triliun. Dibangun di lahan seluas 13 hektare, stadion ini juga dilengkapi dengan fasilitas olahraga lainnya.

Sekarang ini pengerjaan yang belum selesai adalah pemasangan atap di beberapa titik tribune, kemudian pengerasan lintasan atletik. Kalau untuk lapangan sepak bola sudah 100 persen selesai.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA