#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Asosiasi Jurnalis Korea Pilih Pelatih Timnas Vietnam Sebagai Person of The Year
14 December 2018 07:47 WIB
HANOI - Park Hang-seo, pelatih Timnas Vietnam, menerima penghargaan "Person of The Year" dari Asosiasi Jurnalis Korea (JAK). Dia terpilih untuk kategori pelatih terbaik.

Park Hang-seo yang merupakan pelatih asal Korea Selatan ini dipandang berhasil menorehkan catatan yang luar biasa selama bekerja di Vietnam. Oleh karena itu mantan asisten pelatih Guus Hiddink ini dianggap layak menerima penghargaan.

Park Hang-seo mengawali 2018 dengan mengantarkan Timnas Vietnam U-23 ke final Piala Asia U-23 2018 di Cina. Sayangnya di final mereka kalah dari Uzbekistan dengan skor 0-1.


Baca Juga :
- Piala AFF U-18, Gagal ke Semifinal, Pelatih Vietnam Mundur
- Piala AFF U-18, Vietnam Kalah dari Kamboja, Semifinal Indonesia Vs Malaysia

Kemudian di Asian Games 2018, Park Hang-seo membawa Timnas Vietnam U-23 ke semifinal. Lalu di Piala AFF 2018 sekarang ini Vietnam punya peluang besar menjadi juara.


Baca Juga :
- Klasemen Akhir Grup A Piala AFF U-18 2019, Laos Tembus Tiga Besar
- Piala AFF U-18, Hindari Main Mata, Laga Terakhir Grup B Digelar Serentak

Itu karena di final leg pertama mampu menahan imbang Malaysia dengan skor 2-2. Keuntungan dua gol tandang sangat berguna untuk menjalani final kedua di Hanoi, Sabtu 15 Desember 2018.

Setelah Piala AFF 2018, Park Hang-seo akan memimpin Timnas Vietnam ke Piala Asia 2019. Itu akan menjadi pembuktian kualitas Park Hang-seo sebagai pelatih bertangan dingin.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA