#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pembagian Pot Unggulan 32 Besar Liga Europa
14 December 2018 08:53 WIB
JAKARTA - Liga Europa telah merampungkan pertandingan fase grup. Mereka akan memasuki babak 32 knock-out.

Delapan tim buangan Liga Champions ikut tergabung dalam fase 32 besar tesebut. Mereka adalah peringkat ketiga terbaik. Sebut Napoli, Valencia, Inter Milan, Benfica, Viktoria Plzen, Club Brugge, Shakhtar Donetsk, dan Galatasaray. Sedangkan 24 tim sisanya adalah juara dan runner-up Europa League musim ini.

Dari 32 tim tersebut UEFA akan membagi ke dalam dua pot: unggulan dan non-unggulan. Tim penguhuni unggulan diambil dari 12 juara grup serta empat tim peringkat ketiga terbaik di Liga Champions.


Baca Juga :
- Iago Falque Yakin Patahkan Rekor Pribadinya
- UEFA Jor-joran Hadiah Kompetisi Eropa Musim Depan, Total Rp 41,2 Triliun

Musim lalu, Atletico Madrid yang merupakan juara Europa League, statusnya adalah tim pot unggulan yang berasal dari limpahan peringkat ketiga Liga Champions Eropa. 

Musim ini menarik ditunggu, karena tim-tim asli fase grup seperti Chelsea, Sevilla dan Arsenal tampaknya lebih berpeluang dari tim-tim sempalan Liga Champions Eropa seperti Napoli ataupun Inter Milan.

Berikut pembagian pot pembagian:


Baca Juga :
- Lolos ke Liga Europa, Torino Ubah Rencana
- Tumbal Milan

Unggulan: Arsenal, Benfica, Betis, Chelsea, Dinamo Zagreb, Dynamo Kiev, Frankfurt, Genk, Inter Milan, Leverkusen, Napoli, Salzburg, Sevilla, Valencia, Villarreal, Zenit.

Non-unggulan: BATE Borisov, Celtic, Club Brugge, Fenerbahce, Galatasaray, FC Krasnodar, Lazio, Malmo, Olympiakos, Rapid Vienna, Rennes, Slavia Praha, Sporting CP, Shakhtar Donetsk, Viktoria Plzen, FC Zurich.

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA