#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Memang Butuh, Barca Mau Bawa Sekalian Dua Pemain Ajax Ini
14 December 2018 19:08 WIB
BARCELONA – FC Barcelona seperti tak pernah berada di posisi aman untuk materi pemain mereka. Dari bulan ke bulan, selalu saja dicari pemain baru meski pemain yang ada sudah cukup. Ini terjadi lantaran Barca masih terobsesi mencari pemain dengan karakter yang mirip dengan legenda mereka yang telah pergi.

Untuk lini tengah, sepeninggal Andres Iniesta dan Xavi Hernandez, Barca kerap berganti pemain di sektor itu. Untungnya, sejauh ini raihan mereka di berbagai kompetisi masih bagus. Ada Arthur Melo yang mulai mirip-mirip bergaya Xavi tapi itu belum juga memuaskan Barca.

Ditambah, kondisi bek tengah yang kian tak menentu setelah Samuel Umtiti cedera dan Gerard Pique yang kian menurun performanya. Kandidat terbaik yang telah ditemukan kebetulan pula berasal dari klub yang sama yaitu Ajax Amsterdam. Barca telah secara terang-terangan ingin membawa sekaligus Frenkie De Jong dan Matthijs De Ligt.


Baca Juga :
- Undian Grup Piala Asia U-19 2020, Indonesia Masuk Pot 2
- Italia Sempurna di Bawah Asuhan Mancini

Respons pun positif. Menurut Mundo Deportivo, kedua pemain juga telah memberikan sinyal akan memprioritaskan Barca sebagai klub tujuan. Memang, kemungkinan besar transfer baru bisa dilaksanakan setelah musim ini berakhir. Ajax butuh untuk di Liga Champions dan Eredivisie.


Baca Juga :
- Timnas Italia Lolos ke Piala Eropa 2020 Usai Tumbangkan Yunani
- 5 Fakta Menarik Turki Alkhudhayr, Wasit Timnas Indonesia Vs Vietnam

Kali ini, Barca bertindak preventif. De Jong, 21 tahun, disiapkan untuk menggantikan Busquets dan De Ligt untuk Pique. Meski begitu, menanti hingga Juni 2019, Barca punya kesempatan mengasah jebolan akademi macam Carles Alena, Juan Miranda, dan Chumi Brandaiz.*

 

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA