#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Kento Momota ke Final, Ditunggu Shi Yuqi
15 December 2018 19:27 WIB
GUANGZHOU – Kento Momota menegaskan statusnya sebagai tunggal putra nomor satu dunia. Itu diperlihatkan pebulu tangkis asal Jepang ini pada BWF World Tour Finals (WTF) 2018.

Tepatnya, usai membungkam Son Wan Ho pada semifinal yang berlangsung di Lapangan 1 Tianhe Gymnasium, Sabtu (15/12). Hanya butuh waktu 52 menit bagi Momota untuk menghentikan perlawanan wakil Korea Selatan (Korsel) tersebut, skor 21-14, 21-12.

Kemenangan tersebut memberikan tiket bagi pria 24 tahun ini untuk melaju ke final turnamen tutup tahun. Momota akan menghadapi andalan Cina, Shi Yuqi, Minggu (16/12).


Baca Juga :
- Kento Momota Juara, Rusak Pesta Cina di Wuhan
- Kento Momota Vs Shi Yuqi, Final Ideal BAC 2019

Ini merupakan pertemuan keempat mereka dalam level profesional. Yang menarik, pada tiga bentrokan sebelumnya, Momota sukses menyapu bersih kemenangan atas Yuqi.

Patut ditunggu, apakah dominasi Momota berlanjut. Apalagi, final ini jadi yang ketujuh sepanjang 2018.


Baca Juga :
- Batu-Gunting-Kertas: Anthony Ginting Vs Duo Cina dan Jonatan Christie
- Kembali Disingkirkan Shi Yuqi, Begini Pengakuan Anthony Ginting

Lima di antaranya dimenangkan Momota yang berujung gelar. Termasuk, pada BWF World Championships 2018 di Nanjing, Cina, dengan mengalahkan Yuqi 21-11, 21-13.

Itu berarti, Momota hanya kalah dua kali dalam final sepanjang tahun ini. Diawali saat takluk dari  veteran Malaysia, Lee Chong Wei pada Malaysia Open 2018 dan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) di China Open 2018.***

loading...

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA