#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Juara Dunia di Dua Kelas, Canelo Fokus Hajar Badan Fielding, Tiga Ronde Kelar
16 December 2018 13:00 WIB
NEW YORK – Seharusnya, biarkan Saul “Canelo” Alvarez diunggulkan saat melawan Rocky Fielding. Karena, itulah yang terjadi Canelo menang mudah tiga ronde atas juara dunia kelas menengah super WBA itu. Praktis, partai utama di Madison Square Garden, Minggu (16/12) siang WIB, hanya berlangsung sebentar.

Sejak ronde pertama, terlihat Canelo begitu tenang. Fielding menyerang lalu Canelo mendekat dan menyarangkan pukulan kombinasi ke tubuh lawannya. Dia jatuh tapi bangkit lagi dan terlihat masih bugar. Tanda-tanda kekalahan Fielding mulai terlihat karena Canelo langsung menemukan sisi lemah lawannya.

Di ronde kedua pun demikian, Canelo fokus hajar bagian tubuh Fielding. Hanya inilah senjata terkuat Canelo menghadapi petinju yang jauh lebih jangkung. Rupanya, pertahanan tubuh Fielding lemah, selemah dia menerima pukulan Canelo. Fielding jatuh lagi di ronde kedua tapi masih bisa bertahan.


Baca Juga :
- Terwujud! Ahsan/Hendra Lebih Senang Bertemu Marcus/Kevin di Final, Ini Alasannya
- Tinju Pacquiao Bakal Bungkam Mulut Besar Thurman atau Ini Ring Terakhir sang Legenda

Puncaknya di ronde ketiga. Canelo sangat tenang menjalani pertarungan ini. Dengan situasi yang sama, Fielding pun kembali jatuh. Kali ini, dua dua kali jatuh di ronde ketiga ini. Wasit menilai, ini saatnya menghentikan pertarungan dan memberikan kemenangan TKO untuk Canelo.


Baca Juga :
- Guardiola Malas Cari Bek Tengah Pengganti Kompany padahal Hanya Punya Tiga Pemain
- Awas FFP! Barca Mau Jual Dua Pemain Bintang Ini Saja, Transfer Neymar Terganggu

Dengan demikian, Canelo berstatus juara dunia di dua kelas yang berbeda. Sebelumnya, dia punya sabuk juara WBA Super dan WBC di kelas menengah. Kini, tambah satu lagi di kelas menengah super WBA. Ke depannya, dia akan makin mendapati tantangan dari segala arah.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA