#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Bulutangkis Jakarta di PON 2020? Begini Kata Ketua Pengprov PBSI DKI
17 December 2018 17:30 WIB
JAKARTA - Ketua umum Pengprov PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta, memberikan komentarnya mengenai persiapan terbaru atlet olahraga tepok bulu untuk Pekan Olahraga Nasional 2020.

Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 telah menggelar sesi konferensi pers untuk kejurnas yang mulai digelar besok, Selasa (18/22). Berbagai hal dibicarakan oleh narasumber yang hadir, mulai dari soal tiket, hingga persiapan venue.

Alex Tirta, yang merupakan Ketua Harian PBSI, sekaligus Ketua Umum Pengprov PBSI DKI Jakarta, juga ikut memberikan tanggapannya mengenai kejurnas tahun ini. Menurutnya, kejurnas merupakan ajang puncak kegiatan turnamen-turnamen nasional selama setahun penuh. "Kejurnas ini puncak kegiatan. Semua pemain terbaik di Indonesia akan bertanding di sini," ucap Alex.


Baca Juga :
- Indonesia Bagi Kekuatan di Dua Turnamen, Guna Maksimalkan Potensi Poin Olimpiade
- Ketum PBSI Tak Ingin Bebankan Atlet dengan Target di Daihatsu Indonesia Masters 2020

Usai konferensi pers, Topskor.id mencoba menemui Alex untuk menanyakan kesiapan PBSI DKI Jakarta menyumbang atlet untuk ajang PON 2020. Menurutnya, PBSI DKI Jakarta belum memiliki persiapan khusus untuk pesta olahraga terbesar se-Indonesia tersebut.

"Untuk persiapan, kita belum ada persiapan khusus. Ya paling seperti biasa, kita coba pantau dari klub-klub yang ada kan setiap hari mereka latihan. Tinggal nanti pada saat kita menggelar pertemuan untuk pembahasan PON, baru kita bicarakan lebih lanjut," ucap Alex.


Baca Juga :
- Ini Target Andalan Indonesia di Daihatsu Indonesia Masters 2020
- Kontrak Diperpanjang, Daihatsu Indonesia Masters 2020 Digelar Januari Mendatang

"Ajang kejurnas ini kan juga bisa menjadi evaluasi kita untuk menilai penampilan pemain pusat maupun daerah. Pemain terbaik se-Indonesia kan semua dateng ke sini, jadi kita memang bisa melakukan penilaian dimulai dari sini," tambahnya.

PON 2020 sendiri akan diselenggarakan di Papua. Terdapat lima kota yang akan menjadi venue pertandingan, salah satunya tentu saja ibu kota Papua, Jayapura. *** 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA