#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sembilan Bulan Saja Petinju Veteran Ini Jadi Juara Dunia IBO, Sabuknya Sudah Lepas
17 December 2018 17:20 WIB
HAMBURG – Sabtu (15/12 ) pagi WIB bisa jadi akhir dari perjalanan karier Karo Murat. Saat itu, dia naik ring untuk menghadapi penantangnya yang berasal dari Swedia, Sven Fornling. Murat mempertaruhkan gelar juara dunia kelas berat ringan IBO di Sporthalle, Hamburg, Jerman.

Murat, 35 tahun, kali ini merasakan betapa Fornling, 30 tahun, adalah lawan yang sangat kuat. Di ronde pertama saja, Murat sudah jatuh tapi langsung bangun dan bahkan tersenyum. Gantian pukulan keras Murat yang masuk jelas membuat Fornling sakit meski tak jatuh.

Sayang, di ronde ketiga, Murat mendapat cedera di tangan kirinya. Dia hanya bisa bertahan hingga pertandingan pungkas di ronde 12. Namun, raihan angkanya sangat jauh tertinggal. Inilah saatnya Murat melepaskan gelar, padahal baru sembilan bulan saja dia mendapatkannya.


Baca Juga :
- Jangan Salahkan Messi, Statistik Bicara
- Penalti Luis Suarez Gagal, Uruguay Kalah dari Peru

Usia pun sudah jelang senja meski masih bisa bertarung di level yang lebih rendah. Takdir menentukan Murat tak lama jadi juara dunia. Sebelumnya, dia hanya juara dunia level dua atau juara Eropa. IBO bisa mengakomodasikannya saat melawan Travis Reeves pada 24 Maret lalu.


Baca Juga :
- Suarez dan Cavani, Lahir di Salto Bertemu di Timnas
- Derbi Suramadu Edisi Ketujuh Dibalut Kelelahan

Kini, Fornling jadi pemegang sabuk juara kelas berat ringan IBO. Ini divisi yang tak banyak dihuni petinju ternama. Kesempatan bagi Fornling untuk mempertahankannya selama mungkin. Jika ada kesempatannya, Fornling bisa menantang juara dari badan tinju dunia lain untuk unifikasi.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA