#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Duduk Semeja, ADS dan Maman Abd Bicara Opini Pengaturan Skor di Final Piala AFF 2010
20 December 2018 21:35 WIB
JAKARTA - Bek tengah Timnas Indonesia di Piala AFF 2010, Maman Abdurrahman, duduk satu meja dengan manajer timnas ketika itu Andi Darussalam Tabusalla, dalam jumpa pers yang diselenggarakan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), di Jakarta, Kamis 20 Desember 2018. 

Mereka berbicara kepada pers untuk meluruskan soal ADS (inisial Andi Darussalam Tabusalla), yang menyebut Maman Abdurrahman melakukan kesalahan dalam proses kebobolan saat melawan Malaysia di final leg pertama Piala AFF 2010.

Kata "kesalahan" itu menurut ADS untuk merujuk kesalahan teknis. Bukan kesalahan non-teknis seperti kaitannya dengan pengaturan skor dan lain-lain. Pernyataan salah itu dilontarkan ADS dalam acara Mata Najwa dengan tema PSSI Bisa Apa Jilid II, Rabu kemarin.


Baca Juga :
- Komentar Pelatih Kepulauan Mariana Utara Usai Dibantai Indonesia
- Timnas U-16 Indonesia Bantai Kepulauan Mariana Utara 15-1

"Bahwa nama Maman saya sebut karena ada kesalahan teknis yang sangat fatal. Dan, itu diakui oleh Maman sendiri," ujar ADS.

Dalam kesempatan itu Maman Abdurrahman yang sekarang merupakan pemain Persija, meminta ada klarifikasi dari berbagai media yang telah memberitakan seolah-olah dirinya terlibat pengaturan skor dari kekalahan Indonesia dari Malaysia, skor 0-3.


Baca Juga :
- Babak Pertama, Kepulauan Mariana Utara Cetak Gol Bersejarah ke Gawang Indonesia
- Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Rabu 18 September

"Saya ingin klarifikasi sehubungan dengan opini berkembang di acara Mata Najwa, yang seolah-olah saya terlibat pengaturan skor," ucap Maman Abd.

"Dengan ini saya menyatakan tidak benar. Sebagai tindak lanjutnya saya siap bekerja dengan satgas yang dibentuk kepolisian," ia menambahkan.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA