#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Baru 20 Tahun, Striker PSG Ini Sudah Berlimpah Prestasi, Akan Terus Bertambah
23 Desember 2018 22:50 WIB
PARIS – Pada 20 Desember lalu, penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe genap berusia 20 tahun. Banyak pencapaian gemilang yang telah ditorehkan oleh pemain berkebangsaan Prancis ini.

Dalam 150 penampilan bersama klub dan negara, Mbappe telah menorehkan 73 gol dan 41 assist. Raihan individu yang berhasil ia torehkan sampai memasuki usia ke-20 di antaranya adalah trofi Golden Boy 2017.

Untuk prestasi bersama klub, Mbappe pernah merengkuh juara Ligue 1 dengan dua klub yang berbeda. Bersama AS Monaco, berhasil ia torehkan pada musim 2016/17. Lalu, bersama PSG pada musim 2017/18.


Baca Juga :
- Selamat Tinggal Atalanta, Rigoni Kembali ke Rusia
- Umumkan Pensiun, Murray Menangis

Saat ini Mbappe dan rekan tim yang lainnya, berkesempatan mengulang raihan juara Ligue 1 2018/19. Sampai pekan ke-17, PSG berhasil torehkan 47 poin dengan tanpa terkalahkan satu laga pun. Lawan Nantes, Mbappe yang mencetak gol tunggal kemenangan PSG.

Mbappe juga berkesempatan meraih predikat pencetak gol terbanyak Ligue 1 musim ini. Nama Mbappe menjadi urutan terdepan, bersanding dengan penyerang Nantes, Emiliano Sala dengan koleksi 12 gol.


Baca Juga :
- Ukir Hattrick dari Bangku Cadangan, Josip Ilicic Luar Biasa
- Sadis! Atalanta Libas Juve dalam Urusan Robek Gawang Lawan

Prestasi teranyar remaja berusia 20 tahun adalah berhasil membawa Prancis merengkuh trofi Piala Dunia 2018. Itu kedua sepanjang sejarah keikutsertaan Les Blues di ajang Piala Dunia. Pada turnamen tersebut, Mbappe berhasil torehkan empat gol sekaligus memenangkan Fifa Young Player Award.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA