#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Penalti Gaya Baru, Tanpa Ancang-ancang, Striker Bilbao Ini Cungkil Bola dan Masuk
24 Desember 2018 01:30 WIB
BILBAO – Athletic Bilbao gagal meraih kemenangan saat menjamu Real Valladolid pada Minggu (23/12) pukul 02.30 WIB. Striker gaek Bilbao, Aritz Aduriz masih dipercaya pelatih Gaizka Garitano untuk bermain penuh di laga itu. Dia mencetak gol lewat titik putih di pengujung babak pertama.

Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata buyar setelah gelandang Valladolid, Oscar Plani mencetak gol penyeimbang di menit ke-92. Hasil akhir 1-1. Namun, ada satu kejadian menarik di pertandingan itu. Tak lain saat eksekusi penalti oleh Aduriz. Striker 37 tahun itu berjalan pasti ke arah bola yang sudah berada di titik putih.

Sedikit diatur dan Aduriz tetap di situ. Biasanya, eksekutor penalti selalu ambil ancang-ancang dengan berlari pendek sebelum menendang bola. Tapi tidak dengan Aduriz kali itu. Kaki kiri Aduriz ada di sebelah bola, lalu kaki kanan menendangnya begitu saja. Ya, tanpa ada satu langkah pun untuk ancang-ancang.


Baca Juga :
- Gasperini Merestui Atalanta Rekrut Muriel
- Maxi Gomez Jadi Rebutan Valencia dan West Ham

Ini bisa dibilang tendangan penalti gaya baru karena belum pernah diperagakan oleh eksekutor mana pun. Hebatnya lagi, meski Aduriz seperti mencungkil, tapi bola tidak naik ke atas. Bola menyusur ke kanan gawang dengan kencang. Jordi Masip, kiper Valladolid tak dapat menjangkaunya dan gol.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Sebab Lee Chong Wei Mundur dari Bulu Tangkis
- Atalanta Tidak Butuh Gianluigi Buffon

Berbekal pengalaman segudang, Aduriz jadi sangat piawai menendang penalti. Di sepanjang 2018 ini, dia sukses mencetak gol dari titik putih sebanyak 21 kali. Bisa jadi, karena saking seringnya mengeksekusi penalti, Aduriz jadi punya terobosan baru menendang dengan cara seperti itu.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA