#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Mantan Pelatih Inter dan Ajax Ini Latih Klub MLS
24 December 2018 06:03 WIB
ATLANTA - Frank de Boer kembali ke lapangan rumput. Mantan Pelatih Inter Milan diangkat sebagai pelatih klub Major League Soccer (MLS), Atlanta United.

Pria 48 tahun ini tak bekerja sejak dipcat Crystal Palace pada 2017. Dia hanya memimpin 5 pertandingan dalam 77 hari.

Nasib sama ketika De Boer bekerja untuk Inter Milan. Meneer ini hanya bertahan 85 hari sebelum dipecat pada November 2016. Sebelum itu, dia memenangkan gelar Liga Belanda empat tahun beruntun dari 2011-2014 bersama Ajax.


Baca Juga :
- MU Ditolak, Madrid dan Barcelona Bidik Pemain yang Sama Milik Inter
- Gabigol Mesin Gol Inter yang Bersinar di Flamengo

Kini, De Boer didatangkan untuk mengganti Gerardo ‘Tata’ Martino. Ia diharapkan mampu melanjutkan kesuksesan Tata Martino. De Boer menandatangani kontrak multi tahun untuk menjadi manajer kedua dalam sejarah Atlanta United.

“Frank de Boer memiliki latar belakang yang berbeda, baik sebagai manajer maupun pemain, dan kami sangat gembira bisa menyambutnya di klub kami,” ungkap Darren Eales, Presiden klub Atlanta United.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga Italia Serie A, Senin Dini Hari WIB
- Duet Lukaku-Lautaro Tak Berkutik, Barella Muncul sebagai Penentu Kemenangan

Nama de Boer tidak keluar begitu saja. Menurut pengakuan Eales, nama mantan pemain Ajax Amsterdam ini keluar setelah mereka melakukan berbagai pencarian. Adanya kesamaan nilai-nilai dan filosofis menjadi alasan mengapa mereka mendatangkan de Boer.

“Dia juga memiliki rekam jejak yang sangat ramah terhadap pemain muda yang beberapa dari mereka akan menjadi bintang tim-tim top Eropa. Hingga akhirnya kemampuan multi bahasa, termasuk Spanyol dan membuat (proses) transisi semakin lancar,” tambahnya.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA