#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Puncaki Liga Inggris di Hari Natal Bakal Juara, Klopp Bilang Itu Omong Kosong
26 December 2018 10:17 WIB
LIVERPOOL - Natal acap membawa berkah. Tim yang memuncaki klasemen saat Natal cenderung juara di akhir musim.

Liverpool kini berstatus juara paruh musim. Skuat Juergen Klopp tak terkalahkan hingga pekan 18. The Reds meraup 48 poin, unggul 4 angka dari rival terdekatnya Manchester City.

Tapi, manajer Liverpool Juergen Klopp tidak tertarik dengan cerita "omong kosong" tentang nasib tim yang memuncaki klasemen di hari Natal. 


Baca Juga :
- Satu Misi, Beda Tujuan
- FAVORIT ORIGI

Kemenangan 2-0 atas Wolves pada Jumat (21/12) memastikan The Reds akan menjadi yang teratas pada 25 Desember. Sementara kekalahan Manchester City 3-2 di kandang melawan Crystal Palace, Sabtu (22/12) mempertahankan keunggulan mereka dengan empat poin.

 

 

Hanya dua kali sejak awal musim 2008-09, tim yang memimpin pada saat Natal gagal memenangkan gelar, dan pada kedua kesempatan itu adalah Liverpool.

Klopp dengan tegas menyatakan fakta yang tidak relevan dengan pacuan juara tahun ini. Dia mendaskan bahwa The Reds hanya memikirkan pertandingan berikutnya melawan Newcastle United di Anfield pada Boxing Day, Rabu 26 Desember 2018.

"Saya mendengar semua hal ini ... Ketika Anda di puncak pada Natal Anda memenangkan gelar. Itu omong kosong," kata Klopp pada konferensi pers.

"Apa itu? Apa artinya? Ini tim yang berbeda, ini waktu yang berbeda, semuanya berbeda. Itu tidak menarik," lanjutnya.


Baca Juga :
- Klopp Tak Peduli soal Kemenangan Ke-100 di Liga Primer
- Mantan Striker Liverpool Jadi Sosok Kunci Kebangkitan The Saints

"Jika itu tidak terjadi dan Liverpool telah menjadi juara dua kali. Akankah saya kemudian berpikir, 'Oh, setengah jalan, pekerjaan sudah selesai'? Tidak, tentu saja tidak."

"Sejauh ini tidak ada yang terjadi. Kami tidak perlu memikirkan Mei. Yang harus kami lakukan adalah memikirkan 26 Desember melawan Newcastle. Mari kita coba semua yang kita miliki untuk memenangkan pertandingan itu," papar pria Jerman ini.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA