#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Suporter Inter Tewas, Seri A Terancam Ditangguhkan
27 December 2018 21:40 WIB
MILAN - Boxing Day Liga Italia antara Inter Milan vs Napoli memakan korban. Suporter Inter meregang nyawa. Presiden FA Italia, Gabriele Gravina, mempertimbangkan untuk sementara menangguhkan liga.

Kemenangan 1-0 Inter di Giuseppe Meazza, Rabu (26/12) dirusak oleh empat penggemar yang ditikam di luar stadion. Satu orang meninggal karena tabrakan dengan sebuah van. Sementara itu bek Napoli Kalidou Koulibaly menerima pelecehan rasis dari suporter Nerazzurri.

"Penangguhan Seri A adalah sesuatu yang akan kami pertimbangkan," kata Presiden FIGC Gabriele Gravina kepada Il Messaggero.


Baca Juga :
- Secercah Asa di Lini Serang Inter
- Era Pioli pun Dimulai

"Sekarang kami perlu mengambil waktu sejenak dan koordinasi ke dalam. Kami mempunyai masalah ketertiban umum dan karena itu harus dikelola."

"Saat ini saya sedang dalam masa refleksi karena apa yang terjadi sangat serius. Kami akan mendengar dari kementerian dan CONI dan kemudian kami akan memutuskan."

Fan Inter Milan itu terbunuh menyusul bentrokan di akhir pertandingan, Rabu (26/12). Tragedi yang terjadi sebelum pertandingan itu membuat laga di Stadion Giuseppe Meazza makin panas. 

Akibatnya dua pemain yang diusir keluar lapangan. Pejabat Napoli juga mengeluhkan nyanyian rasis dari para penggemar Inter. Pemain belakang Napoli asal Senegal Kalidou Koulibaly jadi sasarannya.

Marcello Cardona dari kepolisian Milan mengatakan bahwa penggemar Inter berusia 35 tahun, Daniele Belardinelli, ditabrak oleh mobil yang mengangkut beberapa fans Napoli. 

"Ultras Inter menghadang bus yang membawa penggemar Napoli dengan batang dan tongkat, melukai empat orang dari mereka," Cardona mengumumkan pada konferensi pers.

"Ada penyerbuan di jalur yang berlawanan. Ultra Inter yang ditolak akses ke stadion karena tindakan sebelumnya, diserang dan ditabrak oleh sebuah SUV. Identitas pengemudi masih belum diketahui."

Empat penggemar Napoli terluka, sementara setidaknya tiga penangkapan telah dilaporkan.

Cardona juga menyatakan bahwa ia akan meminta larangan pada penggemar Inter yang bepergian ke pertandingan tandang selama sisa musim ini. Sementara ujung utara San Siro, yang biasanya menampung pendukung 'Ultra' Inter ditutup hingga akhir Maret.


Baca Juga :
- Misi Kembali ke Jalur Scudetto
- Atalanta Mencari Kado Ulang Tahun

Cerita pilu soal laga panas ini berlanjut usai pertandingan. Empat fans Napoli ditusuk di luar San Siro. Satu di antaranya dikabarkan mengalami luka serius di bagian perut, sedangkan tiga lainnya menderita luka ringan.

Akibat kejadian tidak pantas ini, I Nerazzuri terancam akan menggelar laga tanpa penonton pada laga kandang selanjutnya. Kemungkinan besar sektor Curva Nord yang biasa dipenuhi ultras Inter akan ditutup untuk laga melawan Sassuolo.
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA