#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Joshua dan Wilder Harus Naik Ring Sebelum Diperintahkan Pertarungan Wajib
27 December 2018 22:57 WIB
LONDON – Eddie Hearn, promotor tinju paling ternama di dunia saat ini punya ambisi besar. Mengusung bendera Matchroom Boxing, Hearn ingin mewujudkan wacana jadi rencana nyata. Tak lain pertarungan Anthony Joshua lawan Deontay Wilder. Jika ini terjadi, inilah pertarungan kelas berat terbesar sepanjang sejarah tinju profesional.

Jika mereka bertemu, semua gelar juara dari lima badan tinju dunia akan dipertaruhkan. Saat ini, Joshua adalah pemilik gelar WBA Super, WBO, IBF, dan IBO. Sedangkan Wilder hanya WBC. Pemenang Joshua vs Wilder berarti akan menguasai lima sabuk juara tersebut.

Hearn merasa Joshua dan Wilder harus segera dipertemukan sebelum masing-masing badan tinju dunia memerintahkan kedua petinju menjalani pertarungan wajib. Pada 13 April, Joshua sudah dijadwalkan akan menjalani pertarungan tapi belum tahu siapa lawannya. Hearn sedang melobi Wilder.


Baca Juga :
- Saat Floyd Mayweather Tersungkur di Atas Arena
- Lama Ditunggu, Amir Khan dan Pacquiao Akhirnya Bertarung di Arab Saudi 9 November

Meski begitu, jika laga akbar itu belum terjadi, maka Joshua diproyeksikan bertemu Dillian Whyte. Sementara, Wilder akan sangat bagus jika kembali bertemu Tyson Fury untuk laga jilid 2. Tampaknya, penolakan akan terjadi di pihak Wilder yang jauh dari optimistis bisa mengalahkan Joshua.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA