#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pertarungan Pacio vs Saruta Bakal Guncang Istora Senayan
28 Desember 2018 19:14 WIB
JAKARTA - Laga utama One Championship 2019 menampilkan pertarungan antara  Joshua “The Passion” Pacio dan Yosuke Saruta. Duel ini akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, 19 Januari mendatang. 

Pacio asal Filipina berstatus pemegang juara Strawweight ONE. Dia meraihnya setelah menang angka mutlak dari mantan juara Yoshitaka Naito di ajang ONE: CONQUEST OF HEROES, September lalu. 

Itu sebuah pertarungan ulang yang epik di antara dua petarung, dimana Pacio mengerahkan semua kemampuannya untuk dapat meraih gelar bergengsinya tersebut.


Baca Juga :
- Papua Badboy Tampil di Malaysia
- Petarung MMA Indonesia & Hari Donor Darah Sedunia

Petarung Filipina berusia 22 tahun itu telah menunjukkan peningkatkan kemampuan yang hebat dalam beberapa tahun terakhir hingga mampu meraih gelar juaranya. Tapi, dia harus mempertahankan gelarnya pada laga pertama ONE di 2019 melaan Yosuke Saruta.

Penantang asal Jepang ini juara Strawweight Shooto yang bergabung dengan ONE Championship setelah mengalahkan beberapa atlet terbaik Shooto dan Pancrase. Saruta memiliki satu tujuan utama sejak bergabung dengan organisasi bela diri terbesar di dunia ini, dan itu adalah menjadi Juara Dunia ONE. Jika dapat mengalahkan Pacio, ia mewujudkan impiannya.

Atlet berbakat di kelas bulu (featherweight) Christian “The Warrior” Lee asal Singapuradan atlet veteran bela diri Edward “The Ferocious” Kelly pertama kali bertemu di ajang ONE: BEYOND THE HORIZON bulan September lalu. 

Meski begitu, pertarungan keduanya berakhir dengan kontroversi saat Lee didiskualifikasi karena secara tidak sengaja menggunakan gerakan suplex. Di laga ONE: ETERNAL GLORY, kedua atlet mendapat kesempatan untuk kembali membuktikan diri.


Baca Juga :
- Priscilla Lumban Gaol Tak Sabar Menanti Laga Utama ONE Championship di Shanghai
- Dua Atlet MMA Indonesia & Myanmar Berhadapan di Shanghai

Lee adalah adik dari juara dunia wanita Strawweight ONE, Angela Lee dan merupakan salah satu atlet kelas bulu ONE Championship paling berbakat. Ia mantan penantang juara dunia kelas bulu ONE yang bertarung melawan Martin Nguyen bulan Mei lalu. 

Kelly salah satu anggota Team Lakay asal Filipina dan berlatih bersama para atlet juara dunia ONE lainnya seperti Pacio, Eduard Folayang, Geje Eustaquio, dan Kevin Belingon. Lee dan Kelly ingin meningkatkan rankingnya. Pemenang pertarungan ini akan menaiki tangga juara.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA