#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ambisius! Pique Umumkan Pensiun dan Mau Ikut Pilpres Barca
28 December 2018 20:38 WIB
BARCELONA – La Liga 2018/19 sudah memasuki jeda istirahat tahun baru. Pertandingan akan dimulai pada 4 Januari nanti dengan Villarreal versus Real Madrid sebagai pembukanya. Meski sedang jeda, FC Barcelona tetap saja memberikan kejutannya. Kali ini berasal dari bek tengah mereka, Gerard Pique.

Menurut media Spanyol, Mundo Deportivo, Pique menyatakan akan pensiun pada akhir musim 2019/20. Saat itu usianya baru 33 tahun. Kebetulan pula, kontraknya memang akan pungkas pada 2020. Pique tak sekadar pensiun. Dia sudah menetapkan rencana tertentu sejak sekarang.

Alumni Akademi La Masia itu akan mengikuti kontestasi pemilihan Presiden FC Barcelona pada 2021. Presiden Barca saat ini Jose Maria Bartomeu memang akan berakhir masa jabatannya pada 2021 lalu akan ada pemilihan presiden baru. Saat itulah Pique akan maju dalam pilpres Barca itu.


Baca Juga :
- Pelatih Ungkap Resep Timnas Thailand Kalahkan UEA
- Duel Ulang Mayweather vs Pacquiao Sudah Molor 4 Tahun, Masih Ada yang Peduli?

Saking seriusnya Pique, dia bahkan telah berjanji akan menjadikan legenda Barca, Xavi Hernandez sebagai pelatih. Lebih dari itu, Andres Iniesta pun diangkat jadi asistennya. Memang, Xavi sedang mengikuti kursus pelatihan, sedangkan Iniesta belum ikut kursus meski sudah niat.


Baca Juga :
- Juventus Tertahan di Firenze, Fiorentina Mainnya Bagus dengan Ribery dan Dalbert
- Madrid Hampir Dikejar Levante tapi Tetap Menang, Benzema Dua Gol

Ini bakal seru jika ternyata Pique mendapat dukungan yang kuat. Dia jebolan akademi, anggota tim senior, dan sangat berprestasi. Tak hanya di Barca tapi juga di timnas Spanyol. Bakal seru juga kalau ternyata Pique terpilih sedangkan kontraknya masih mengikat dia sebagai pemain. Maka, dia bakal jadi satu-satunya pesepak bola aktif yang juga jadi presiden klub besar.*

 

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA