#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Joshua Akan Hadapi 5 Petinju Sebelum Melawan Tyson Fury dan Wilder
28 December 2018 20:47 WIB
LONDON - Penikmat olahraga tinju tampaknya harus bersabar. Pertarungan Anthony Joshua dengan Tyson Fury dan Deontay Wilder mungkin harus menunggu hingga 2020.  Ada sederet petinju yang antre sebelumnya.

Joshua - juara kelas berat WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO-  bertekad menjadi juara sejati. Dia ingin merampas sabuk juara WBC yang melingkari pinggang Wilder pada 13 April.

Joshua sudah memesan tempat pertarungan di Wembley, London. Tapi rencana itu bisa gagal jika dia tidak bisa meyakinkan Wilder. Pasalnya banyak kursi kosong ketika Joshua menghadapi Alexander Povetkin pada  September 2018. Wilder minta pertarungan dilangsungkan di Las Vegas, Amerika Serikat.


Baca Juga :
- Whyte Khawatir Harus Menunggu 1.200 Hari untuk Melawan Raja WBC
- Pacquiao Masih Ingin Bertinju, Mantan Pelatih Minta Jangan Gegabah

"Alasan mengapa saya memilih Wembley untuk menghadapi Wilder. Jadi jika bukan Wilder, saya tidak tahu siapa yang bisa mengisi kekosongan itu," kata Joshua dilansir The Sun.

"Jika para penggemar ingin saya bertarung dengan seseorang dan mereka tertarik bertarung diluar, maka saya akan mengakhiri bertinju di Wembley."

Namun Wilder--petinju Amerika- itu mempertimbangkan pertandingan ulang melawan Fury yang berusia 30 tahun setelah hasil imbang kontroversial. World Boxing News mengklaim hat-trick dari lawan-lawan wajib kemungkinan menunggu.

Joshua bersikeras bahwa Dillian Whyte layak mendapat celah lagi setelah kemenangan KO-nya atas Dereck Chisora ??awal bulan ini dan The Body Snatcher dapat naik ring pada April 2019.

Promotor Eddie Hearn akan dapat meminta WBO untuk menjadikan pertarungan sesama petinju Inggris sebagai kontes wajib karena Whyte adalah penantang nomor 1. 

Dengan asumsi AJ mengulangi kemenangannya di tahun 2015, Jarrell Miller, 30 tahun dari Amerika, yang tidak terkalahkan, berpeluang besar untuk debut tahun 2019 nanti.

Petinju berusia 30 tahun yang dikenal sebagai Big Baby - memiliki 20 KO dari 23 kemenangan dan menyebut sang juara sebagai "Boneka Barbie yang membosankan" dalam upaya untuk membuatnya gusar.

Dia berperingkat tinggi versi WBA dan Joshua bisa mendapatkan penantang lain. Kubrat Pulev, 37 tahun, terpaksa mengundurkan diri dari pertarungan dengan raksasa Watford pada tahun 2017 dan sekali lagi didorong oleh IBF.


Baca Juga :
- PSG Pertimbangkan Serius Dybala untuk Gantikan Neymar, Harga Tak Masalah
- Teman Jadi Lawan, Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra Edisi Kesembilan, Sudah Sering Intip Kekurangan

Dikatakan bahwa petinju Bulgaria itu berada di belakang antrean dan kemungkinan baru satu ring dengan Joshua pada musim semi 2020.

AJ akhirnya akan jelas untuk menghadapi Fury atau Wilder dengan klaim mandatory fight, meskipun salah satu dari pertarungan tersebut berpotensi dibuat lebih awal untuk mendapatkan uang berlimpah.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA