#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Agenda 2018 Asprov PSSI Jabar Sukses Karena Integritas yang Terjaga
29 December 2018 10:23 WIB
BANDUNG -  Genap setahun roda orgnisasi Asosiasi PSSI Jawa Barat (Asprov) dibawah kepengurusan, Tommy Apriantono pada Desember ini  berbanding lurus dan berada di  jalur yang benar. Sepanjang 2018 itu, beberapa agenda besar yang dijalankan Asprov PSSI Jabar  berjalan sukses.

Penyelenggaraan Liga  3 regional Jawa Barat  menjadi agenda besar pertama yang digelar dan berjalan sukses dengan pendampingan sponsor resmi. Ini membanggakan jajaran pengurusnya, karena Asprov Jabar mampu menggaet sponsor dalam menyelenggarakan kompetisi Liga 3 di wilayahnya.

“Di kompetisi Liga 3 ini hanya Asprov Jabar dan Jatim yang mendapatkan sponsor, ini tentu saja sangat menggembirakan disaat daerah- daerah lain yang kesulitan mendapatkan sponsor,” kata Tommy disela-sela konsolidasi bersama jajaran pengurus dan komisi wasit di Sekretariat Asprov PSSI Jawa Barat, Jumat petang (28/12).


Baca Juga :
- Hasil Terbaru Sidang Komdis PSSI, Hukuman Novri Ditambah, Perseru BL Terancam
- KLB PSSI Diselenggarakan di Ancol

Lalu pada pelaksanaan Pekan Olahrga Daerah (PORDA) cabang sepakbola pun, Asprov PSSI Jabar dinilai sukses karena tidak terjadi miss alias kericuhan baik yang disebabkan oleh pengaturan skor, match fixing atau pemrioritasan terhadap tuan rumah sejak babak penyisihan grup, partai final sampai penentuan gelar juara yang diraih Kabupaten Indramayu melalui drama adu penalti menyisihkan Kota Bandung.

Yang menarik lagi di kepengurusan Tommy Apriantono, adalah masalah pembinaan perangkat pertandingan atau wasit. Disaat gonjang-ganjing pengaturan skor dan match fixing yang melanda persepakbolaan nasional saat ini, tak satu pun perangkat pertandingan di lingkungan Asprov PSSI Jabar yang terlibat.

Justru Asprov PSSI Jabar dari Asprov Jabar melahirkan wasit terbaik yaitu Tariq Alkatiri yang dinobatkan sebagai wasit terbaik leh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada pelaksanaan Liga 1. Selain itu, dari Asprov Jabar, Ayi Daud Mpd sebaga instruktur fitness perwasitan yang akan menjadi delegasi Indonesia menuju AFC. Dan yang terakhir adalah, Asprov Jabar pun melahirkan wasit muda yang mampu memimpin pertandingan sekeleas partai final U-16 yaitu,  Naufal Adya Fairuski yang masih berusia 19 tahun.

Disisi lain, Kompetisi Sepakbola Wanita  menjadi agenda baru yang diselenggarakan sejak Asprov Jabar dijalankan kepengurusan yang sekarang. Kompetisi tersebut menjadi agenda terakhir yang diselenggarakan di tahun 2018 dan dianggap sukses karena  diikuti 10 daerah.

Nantinya, hasil dari kompetisi tersebut  akan diinventarisir untuk persiapan dan pembentukan Tim Sepakbola Wanita menuju  PON 2020 di Papua,  karena  cabang olahraga yang satu ini  sudah masuk kalender yang dipertandingkan.

Dalam agenda konsolidasi itu, Tommy menegaskan yang terpenting seluruh jajarannya bisa menjaga integritas untu menyongsong tahun 2019. “Apapun yang terjadi di persepakbolaan nasional kita harus bisa menjaga integritas sebagai pengurus, itu saja yang terpenting. Karena tanpa itu, sebuah organisasi tidak akan berjalan sebagaiman mestinya,” ujar Tommy.

Selain itu,  Asprov PSSI Jabar pada periode sekarang ini berjalan sesuai koridornya karena komitmen ketua umumnya sejak terpilih pada November 2017 lalu. Sekretaris Jenderal Asprov PSSI Jabar, Deddy Permana mengatakan, kesuksesan dalam menjalan semua agenda sepakbola di wilayah Jabar karena soliditas organisasi dibawah kepemimpinan kepengurusan yang sekarang.

 “Kita bekerja bersama-sama dan menjalankan roda organisasi secara amanah, karena memang itu komitmen ketua sejak kepengurusan ini terbentuk dan kita bersama-sama mendukung untuk mengembalikan Jawa Barat sebagai daerah termaju melahirkan prestasi sepakbola, kita bersyukur di tahun pertama kita menjalankan roda organisasi sudah banyak yang membuat kita berlega hati,” ucap Deddy.**


Baca Juga :
- KLB PSSI 27 Juli di Ancol
- Empat Janji Iwan Bule jika Terpilih Menjadi Ketum PSSI

 

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA