#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Persik Juara Liga 3 2018
30 December 2018 21:33 WIB
CILACAP - Persik meraih juara Liga 3 2018, meski menelan kekalahan dari PSCS Cilacap, pada leg kedua final, di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu tadi sore, skor 0-1.

Kekalahan tersebut tak menghambat laju Macan Putih untuk menjuarai kompetisi bergengsi tingkat amatir di Indonesia ini karena pada leg pertama mereka mampu mengalahkan PSCS dengan skor 3-1, di Stadion Brawijaya, Kediri.

PSCS pada laga ini berjuang keras untuk menang, tetap dibuat kesulitan. Gol dari Laskar Nusakambangan baru bisa tercipta pada menit ke-87, melalui Arbeta Rockyawan.


Baca Juga :
- Dua Wilayah, Empat Grup, Pagi Ini Undian Babak 32 Besar Liga 3 2019 Disiarkan Streaming
- Persik Rancang Arak-arakan dan Ditantang Uji Coba Klub Malaysia

Hasil dari pertandingan ini tidak memengaruhi jalan PSCS untuk tetap promosi ke Liga 2. Selain Persik dan PSCS yang promosi ke Liga 2 adalah Persewar Waropen, PSGC Ciamis, Bogor FC, dan Persatu Tuban.

Sukses menjuarai Liga 3 2018, pelatih Persik Kediri, Alfian mengaku bersyukur atas pencapaian ini. Ia mengaku meski kalah, anak asuhnya telah berjuang maksimal dan kelengahan sedikit pada menit-menit terakhir menjadikan timnya kebobolan.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa juara. Kemenangan ini saya persembahakan untuk Persik Mania yang selalu mendukung kami. Yang penting anak-anak main disiplin, tadi menit akhir kecolongan. Hari ini sudah luar biasa," ujar Alfian sesuai laga.


Baca Juga :
- Tiga Klub Promosi Bakal Memberi Warna Tersendiri pada Pentas Liga 1 2020
- Persik Juara Liga 2 2019 Usai Menang Atas Persita

Sementara, pelatih PSCS mengucapkan selamat kepada Persik yang menjadi juara Liga 3 2018. Ia menyebut laga ini merupakan Final ideal karena kedua tim tidak terkalahkan hingga babak 8 besar.

"Pertandingan hari ini kami menang namun tidak menjadi juara. Sedangkan Persik kalah tetapi juara. Anak-anak bermain sudah maksimal meski masa recovery mepet. Perjalanan tim ini untuk lolos ke Liga 2 2019 hingga ke final saya kira sudah luar biasa hebat," kata Jaya Hartono.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA