#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Thailand Masters Jadi Turnamen Pembuka 2019
01 January 2019 14:51 WIB
JAKARTA – Thailand Masters 2019 mengawali turnamen bulu tangkis pada tahun ini. Kejuaraan dengan level Super 300 itu berlangsung di Inddor Stadium Huamark, Bangkok, sejak Selasa (8/1) hingga 13 Januari mendatang.

Meski stratanya tergolong di bawah, tapi turnamen berhadiah total 150 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 2,1 miliar ini tetap menarik minat banyak pemain elite dunia. Termasuk, dari Indonesia yang akan mengirim skuat senior dan junior.

Wajar saja, mengingat dalam tiga edisi terakhir, Merah-Putih sukses membawa pulang juara. Diawali pada 2016 dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada ganda putra.


Baca Juga :
- Praveen/Melati Takkan Remehkan Ganda Prancis di Perempat Final Indonesia Masters
- Tunggal Putri Tuan Rumah Bertumbangan

Dalam dua edisi berikutnya, Tommy Sugiarto jadi yang terbaik pada tunggal putra.

Berdasarkan kalender yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Thailand Masters jadi turnamen pembuka 2019. Selanjutnya, pada Januari ini ada Malaysia Masters 2019 (15-20) , dan Indonesia Masters 2019 (22-27).

Khusus yang terakhir, bakal ditunggu khalayak ramai. Terutama, penggemar bulu tangkis di Tanah Air.


Baca Juga :
- Ganda Campuran Indonesia Ini Masih Yakin Lolos ke Olimpiade Tokyo
- Tommy Sugiarto Terhenti di Babak Pertama Fuzhou Open 2019

Maklum, Indonesia Masters 2019 bakal jadi turnamen perpisahan Liliyana Natsir. Pebulu tangkis yang akrab disapa Butet ini kembali berduet dengan Tontowi Ahmad.

Kolaborasi mereka dalam ganda campuran sudah mengharumkan Indonesia di kancah internasional. Termasuk, saat Tontowi/Liliyana mempersembahkan medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.***

loading...

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA