#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pesawat Jet Bandit Abramovich Seharga Rp 7,4 Triliun, Dilengkapi Anti Rudal
02 Januari 2019 11:09 WIB
Pemilik Chelsea Roman Abrahomich memang superkaya. Taipan Rusia itu 
punya tiga armada pesawat yang nilainya sekitar 400 juta poundsterling atau Rp 7,4 triliun. Termasuk jet khusus yang dijuluki 'Bandit'.

Boeing 767-33A ER yang dimodifikasi secara drastis oleh oligarki Rusia berbasis di fasilitas Harrods Aviation di bandara London Stansted.

Pesawat tersbut dibeli pada tahun 2004. Setahun Abramovich pindah ke Stamford Bridge, setelah Hawaiian Airlines memutuskan untuk membatalkan pesanan mereka.

Abramovich masuk dan mengubahnya menjadi pesawat yang cocok untuk seorang presiden.

Bukan hanya karena dekorasi mewah di dalamnya. Tapi juga sistem keamanan yang dipasang yang memiliki sistem penghindaran rudal udara yang sama dengan Air Force One.

Tidak sulit untuk dilewatkan karena pewarnaan garis putih, abu-abu dan coklat yang cerah di bagian luar, tetapi satu area kunci memberi nama panggilan pada Boeing.

Garis-garis hitam miring di dekat ujung jendela kokpit membuatnya menyerupai topeng dan menyebabkan pesawat dijuluki 'Bandit'.

Melangkah ke dalam dan pesawat memiliki nuansa istana di langit.

Ruang perjamuan yang dapat menampung 30 orang dipasang bersama dengan dapur, kantor, dan kamar tidur dengan tempat tidur ganda.

Dikatakan ada logam mulia dan kayu halus yang menciptakan interior yang bergaya, sementara sistem komunikasinya sama modernnya dengan keamanannya.

Jika Abramovich ingin kembali ke akarnya, ia mungkin memutuskan untuk melompat ke dalam Boeing Business Jet yang merupakan pesawat pertama yang ia beli.

Ini adalah pesawat yang lebih sederhana, senilai hanya 66 juta poundsterling, dan dibeli ketika pemilik Blues bekerja sebagai gubernur Chukotka Autonomous Okrug.

Abramovich menemukan betapa sulitnya menjangkau wilayah itu dan memutuskan untuk membeli pesawatnya sendiri adalah solusinya.

Dan pilihan terakhir Abramovich untuk terbang adalah Boeing 767-300 yang dihargai sekitar 55 juta poundsterling - lebih murah daripada Alvaro Morata - sebelum modifikasi dilakukan. Memiliki interior berangan dan elemen emas di seluruh.*

 

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA