#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
"Kami Butuh Darah?" Klopp Bela Salah dari Tudingan Diving
02 Januari 2019 15:37 WIB
LIVERPOOL - Bos Liverpool Jurgen Klopp tak tinggal diam Mohamed Salah dituding diving. 

Arsenal sangat marah dengan Salah ketika ia jatuh saat tersenggol Sokratis Papastathopoulos untuk mendapatkan penalti di Anfield pada Sabtu lalu.

Dejan Lovren memenangkan penalti lain di babak kedua setelah didorong oleh Sead Kolasinac. Roberto Firmino mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-1 untuk Liverpool. 


Baca Juga :
- Gilas Bournemouth, Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen, untuk Sementara
- Babak Pertama, Liverpool Cetak Dua Gol

Hanya tiga hari sebelumnya Salah juga terlibat dalam insiden penalti kontroversial melawan Newcastle.

Salah terjatuh setelah ditarik oleh bek The Magpies Paul Dummett. Liverpool akhirnya mendapat hadiah penalti pertama mereka selama 424 hari.

Berbicara setelah pertandingan, bos Newcastle Rafael Benitez menggambarkan insiden itu terlalu 'lunak' tetapi tidak menyebutkannya sebagai diving.

Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mengkonfirmasi keesokan harinya bahwa Salah tidak akan menghadapi tindakan lebih lanjut karena reaksi tidak melanggar ambang batas “berusaha menipu wasit”.

Berbicara tentang keputusan penalti melawan Arsenal, Klopp mengatakan: “Apakah kita membutuhkan darah untuk penalti yang tepat? Saya pikir tidak."

"Pada saat itu, jika Anda tidak menyentuh Mo dan dia membuat langkah selanjutnya dan menembak - dan kami tahu dia cukup bagus dalam hal itu - inilah situasinya."

“Saya tidak tahu apa yang terjadi di sekitarnya, tetapi wasit benar-benar dekat dengan kejadian itu. Kami tidak memiliki diving dan itu bukan diving," tandas pelatih asal Jerman itu.


Baca Juga :
- Susunan Pemain Liverpool vs Bournemouth
- Manchester City Rebut Puncak Klasemen Sementara, Klopp: Saya tak Butuh Bantuan

Bek Reds Van Dijk juga membela Salah. Dia mengungkapkan apa rincian dari apa yang dia katakan kepada Sokratis ketika para pemain meninggalkan lapangan.

"Van Dijk berjanji akan melakukan hal serupa andai diperlukan. "Aku melihat dia mendatangi Mo dan mengatakan bahwa dia diving. Dia sedikit menyerang Salah, tapi aku ingin mengatakan bahwa Salah tidak diving," dia mengatakan dilansir Standard.

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA