#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sampai Jumpa, Hendra/Ahsan!
05 Januari 2019 11:11 WIB
JAKARTA – 2019 jadi periode penting bagi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Ganda putra veteran ini memutuskan untuk beralih jadi pemain profesional.

Itu berarti, Hendra/Ahsan akan meninggalkan pelatihan nasional (Pelatnas) PBSI di Cipayung,  Jakarta Timur. Meski, pasangan yang akrab disapa Hot Daddies ini masih tetap bisa berlatih di Cipayung.

Namun,  sebagai pemain profesional, Hendra/Ahsan akan menanggung sendiri biaya turnamen yang diikuti. Berbeda, ketika masih dalam naungan PBSI sepanjang 2018 ini.


Baca Juga :
- Kevin Sanjaya Siap Berantem dengan Marcus Gideon
- Dipimpin Kevin/Marcus, Indonesia Invasi All England 2019

Sebelumnya, setiap mengikuti turnammen, Hendra/Ahsan mendapat akomodasi dari PBSI. Mulai dari tiket hingga latihan.

Kini, dengan status pemain profesional, Hendra/Ahsan akan melakukannya sendiri, salah satunya dalam menyusun jadwal. Mirip seperti yang dilakukan Tommy Sugiarto pada tunggal putra.

Termasuk, kemungkinan bayar sewa latihan di pelatnas. Apa pun itu, keputusan ini patut diapresiasi.

Pasalnya, dengan hengkangnya Hendra/Ahsan dari pelatnas bakal membuka kesempatan ganda putra lainnya. Terutama yang masih muda untuk melapis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.


Baca Juga :
- All England 2019 Sediakan Rp 14,7 M tapi Masih di Bawah Indonesia Open
- 2 Wakil Indonesia Saling Hantam, Ini Hasil Undian All England 2019

Tahun ini, ada beberapa turnamen major yang akan diikuti Hendra/Ahsan. Utamanya, Kejuaran Dunia 2019 yang berlangsung 19 Agustus mendatang di Basel, Swiss.

Sepanjang sejarahnya, Hendra/Ahsan sudah dua kali jadi juara dunia. Itu terjadi pada 2013 di Guangzhou, Cina, dan 2015 (Jakarta).***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA