#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Solskjaer Menata Ulang MU, Tujuh Pemain Utama Sudah Ditetapkan, Bolong di Belakang
06 Januari 2019 18:47 WIB
MANCHESTER – Sudah lima pertandingan dilakoni Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United (MU). Semuanya diakhiri dengan kemenangan. Terlihat mudah tapi tidak demikian adanya. Solskjaer terkesan terbantu materi MU yang sudah berlimpah pemain bintang.

Diberi motivasi lalu kembali moncer. Ada benarnya tapi tidak sepenuhnya tepat. Solskjaer juga punya program membentuk tim terkuat MU. Memang, diawali dengan memainkan hampir semua pemain MU. Tujuannya sebagai seleksi untuk mencari pemain tim utama.

Namun, metodenya tetap jauh berbeda dengan Jose Mourinho. Solskjaer jauh lebih komprehensif melihat potensi internal timnya. Tak heran jika ada perbedaan mencolok antara Solskajer dan Mourinho. Pria asal Norwegia ini hanya membuat sembilan perubahan dalam empat laga Liga Primer.


Baca Juga :
- Saatnya Pergi, Liverpool Jual Dua Pemain Pelapis, Harganya Murah
- Guardiola Tidak Boleh Pergi, Man City Sodorkan Kontrak Baru dan Gaji Selangit

Bandingkan dengan Mourinho yang melakukan 67 perubahan selama menukangi MU. Diulas oleh Manchester Evening, Solskjaer diyakini sedang menata ulang MU dan mulai bisa menemukan susunan pemain yang diinginkan dan pas dengan DNA MU yang berkarakter menyerang.

Sebelumnya, MU di bawah Mourinho memakai formasi 4-3-3 sedangkan Solskjaer lebih menyukai memakai 4-2-3-1. Pemain terdepan Anthony Martial. Persis di belakangnya ada Paul Pogba dan suplai bola dari kiri jadi tugas Marcus Rashford. Sayap kanan masih belum ditetapkan tapi gambarannya antara Jesse Lingard atau Juan Mata.

Di posisi gelandang tengah sudah pasti ada Nemanja Matic. Rekan Matic juga belum diketahui tapi pilihannya ada Ander Herrera, Fred, atau Andrea Perreira. Masalahnya, Fred dan Perreira dianggap buruk oleh fan. Solskjaer tampaknya sepakat dengan fan sehingga belum memutuskan ingin menempatkan siapa di situ.

Untuk bek kiri sudah aman ada Luke Shaw. Bek kan harusnya aman karena ada Antonio Valencia tapi sering cedera dan Diogo Dalot belum sepenuhnya dipercaya. Masalah terbesar tentu saja di sektor bek tengah. Baru Victor Lindelof yang bikin Solskjaer tenang.


Baca Juga :
- Niat Membelot, Gelandang Madrid Ini Bercita-cita Main Bareng Messi, Peluang Selalu Ada
- Betah di Atletico dan Lihat Peluang Bagus, Striker Pinjaman Ini Ogah Balik ke Chelsea

Phil Jones, Eric Bailly, sampai Matteo Darmian belum membuat Solskjaer puas. Ini disepakati oleh manajemen MU sehingga mereka masih ngotot mencari bek tengah baru. Untuk kiper tak ada masalah karena Davod De Gea relatif konsisten menjaga gawangnya.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA