#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Madrid Dapatkan Talenta Muda Man City tapi Nantinya Tidak Boleh Dijual ke MU
06 Januari 2019 19:58 WIB
MANCHESTER – Setelah melalui jalan yang berliku, Brahim Diaz bisa meninggalkan Etihad untuk menjalani tantangan baru di Spanyo. Manchester City tak kuasa lagi menahan kepergian gelandang 19 tahun itu untuk mencari menit bermain yang lebih banyak.

Selanjutnya, Diaz akan bersaing dengan pemain kelas dunia lainnya di Real Madrid. Nilai kesepakatannya adalah 22 juta paun. Namun, ada klausul lain yang cukup unik dan dilatarbelakangi oleh rivalitas. Bunyinya, jika di kemudian hari Madrid ingin melepas Diaz, sangat disarankan tidak ke Manchester United (MU).

Pasalnya, jika Diaz dijual ke MU, Man City akan menerima 40 persen dari total nilai penjualan. Itu sangat merugikan Madrid jadi lebih baik cari pembeli lainnya saja. Sedangkan, jika Diaz dijual ke klub lain, Man City hanya meminta 15 persen dari nilai total penjualan.


Baca Juga :
- Saatnya Pergi, Liverpool Jual Dua Pemain Pelapis, Harganya Murah
- Guardiola Tidak Boleh Pergi, Man City Sodorkan Kontrak Baru dan Gaji Selangit

Kesepakatan ini ramai disebut Klausul Anti-MU oleh pers Inggris. Tujuannya, agar MU tak bisa mendapatkan pemain bagus jebolan Akademi Man City macam Diaz. Dari tiga jebolan Akademi Man City yang sempat masuk skuat senior, hanya Phil Foden yang bertahan.


Baca Juga :
- Niat Membelot, Gelandang Madrid Ini Bercita-cita Main Bareng Messi, Peluang Selalu Ada
- Betah di Atletico dan Lihat Peluang Bagus, Striker Pinjaman Ini Ogah Balik ke Chelsea

Diaz ke Madrid dan Jadon Sancho ke Borussia Dortmund. Foden sendiri diproyeksikan pelatih Josep Guardiola sebagai pengganti David Silva. Dengan tubuh yang mungil, Foden harus menguatkan diri untuk beradu badan dengan barisan bek lawan yang terkenal kejam di Liga Primer.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA