#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jalani Debut di Man City, Pemain Ini Pakai Nomor Sahabatnya yang Pensiun Muda
07 January 2019 12:40 WIB
MANCHESTER – Manchester City sama sekali tak menemui kesulitan saat bertemu Rotherham United di babak ketiga Piala FA. Laga digelar pada Minggu (6/1) pukul 22.00 WIB di Stadion Etihad. Hasil akhir, Man City menggilas Rotherham 7-0. Melihat lawan yang lemah, pelatih Josep Guardiola punya agenda khusus.

Dengan sangat leluasa, dia memainkan beberapa pemain pelapis termasuk menurunkan Philippe Sandler. Ini laga debut bagi pemain asal Belanda yang didatangkan Man City dari PEC Zwolle pada bursa transfer musim panas 2018 lalu. Sandler masuk di menit ke-67 menggantikan Kevin De Bruyne.

Ada yang unik dari Sandler yaitu soal nomor punggung yang dipakainya. Pemain 21 tahun itu memakai nomor 34 padahal banyak nomor lain yang lebih kecil yang bisa dipakainya. Namun, Sandler mantap memilih nomor itu karena satu alasan emosional dan faktor historis.


Baca Juga :
- Hasil Terbaru Sidang Komdis PSSI, Persebaya Didenda Rp 375 Juta
- Hasil Sidang Terbaru Komdis PSSI, Hariono Skors 1 Laga, Persis Tanpa Penonton

Ya, Itu adalah nomor yang juga dipakai oleh Abdelhak Nouri, pemain Ajax Amsterdam.  Dia terserang Cardiac Arrhytmia saat menjalani laga persahabatan lawan Werder Bremen pada 8 Juli 2017. Akibatnya, Nouri menderita kerusakan otak dan langsung pensiun di usia yang masih sangat muda.

“Saya menjalani debut saya dengan nomor 34. Saya memang meminta nomor ini begitu saya datang di Man City,” kata Sandler lewat media sosial. “Ini penghormatan saya bagi Nouri. Kami pernah beberapa tahun bersama di Akademi Ajax. Luar biasa saya bisa bersimpati kepadanya dan keluarganya dengan cara ini.”


Baca Juga :
- Bandung United Tak Risau Meski Kalah dalam Laga Pembuka Liga 2 2019
- Foto Messi dan Pendidikan Moral di Akademi MU Beri Dampak Positif

Selain Sandler, putra Patrick Kluivert, Justin Kluivert juga memakai nomor 34 di AS Roma dengan alasan yang sama. Mereka bertiga satu angkatan di Ajax dengan posisi yang berbeda. Justin striker, Nouri gelandang serang, dan Sandler bek tengah. Kini, Nouri hanya bisa berkomunikasi dengan alis dan gerakan mulut.*

 

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA