#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lebih Dekat dengan Septian Satria Bagaskara, Striker Masa Depan Indonesia
07 January 2019 18:30 WIB
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memanggil 38 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 jelang mengarungi Piala AFF U-22 2019. Pemusatan latihan digelar di Lapangan ABC, Kompleks GBK, Jakarta.

Penggemar sepak bola Tanah Air dikejutkan dengan pemanggilan Witan Sulaiman ke dalam skuat U-22. Dengan begitu, di usianya yang masih 17 tahun, Witan menjadi pemain termuda dari 38 pemain yang dipanggil coach Indra Sjafri.

Namun, ada pemain lain yang tak kalah mengejutkan. Namanya mungkin sedikit asing di telinga penggemar sepak bola, tapi pencapaiannya luar biasa.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Rabu 18 September
- Ini yang Dilakukan Bima Sakti agar Timnas U-16 Rileks

Adalah Septian Satria Bagaskara. Pemain kelahiran 1997 asal Kediri ini merupakan pencetak gol ulung di dalam skuat Persik Kediri. Buktinya? Sang pemain menjadi pencetak gol terbanyak Liga 3 musim kemarin, dengan 21 gol.

Melihat potensi yang ada dalam diri Bagas, begitu sapaannya, Indra Sjafri akhirnya memanggil pemain berusia 21 tahun ini untuk ikut pemusatan latihan. Alhasil, dirinya menjadi satu-satunya pemain Liga 3 yang dipanggil Indra Sjafri ke pemusatan latihan Timnas U-22.

Selain menjadi pencetak gol terbanyak di Liga 3 musim kemarin, Bagas juga mengantar Persik promosi ke Liga 2, dengan menjadi juara kompetisi.

(Septian Satria Bagaskara / Foto: Aulia Dyan Rizky)

Topskor.id mendapatkan kesempatan untuk berbincang-bincang dengan Bagas usai dirinya menjalani pemusatan latihan. Dan ternyata, Bagas merupakan pemain yang bisa dibilang unik.

Bagas ini memiliki impian untuk membawa Persik kembali ke kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, ya, yang sekarang namanya Liga 1. Memiliki impian mengharumkan klub kebanggaan kota kelahirannya, ternyata Bagas memiliki mimpi untuk bermain di klub lain, yakni Persib Bandung.

"Ingin main di Persib Bandung. Ya, cocok saja sama karakter main, karena tidak terlalu keras," ujar pemain berpostur tinggi 182cm ini.

Usai mengatakan mimpinya ingin bermain untuk Persib, anak dari pasangan Widjiati/Sunarto ini mengungkapkan bahwa pemain favoritnya adalah Bambang Pamungkas, yang notabenenya merupakan pemain Persija Jakarta.

"Pemain favorit, kalau lokal sih suka Bambang Pamungkas, dari kecil suka Bambang Pamungkas karena suka nonton Timnas," ungkap Bagas.

Jadi, Bagas ini pemain andalan Persik Kediri, ingin main di Persib Bandung, pemain favoritnya Bambang Pamungkas. Unik? Unik!

(Septian Satria Bagaskara / Foto: Aulia Dyan Rizky)

Pencetak gol ulung dalam sepak bola, Bagas ternyata merupakan pemain yang lihai bermain voli. Itulah mengapa dirinya mengatakan bahwa voli merupakan hobi utamanya, di samping sepak bola.

"Hobi saya selain sepak bola itu voli. Karena ibu sama bapak itu kan dulu pemain voli," ungkap Bagas.

Wajar kalau dirinya hobi main voli, yang merupakan olahraga dengan keahlian melompat, karena postur tubuhnya bisa dibilang jangkung.

Bagas sendiri memiliki harapan agar Indonesia bisa menjadi juara di ajang Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, Februari mendatang.


Baca Juga :
- Manajer Timnas Senior Ungkap Kondisi Simon McMenemy
- Hancur di Awal Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Bisa Terlempar ke AFC Solidarity Cup

"Semoga saja Timnas bisa jadi lebih baik dan bisa juara di AFF bulan depan," ucap Bagas. Sukses terus Bagas! ***

Data Diri:
Nama: Septian Satria Bagaskara
TTL: Kediri, 26 September 1997
Tinggi/Berat Badan: 182cm / 73kg
SSB: Triple's
Klub: Persidikab Kabupaten Kediri, Persik Kediri
Klub Favorit: Persib Bandung (nasional) / Real Madrid (internasional)
Pemain Favorit: Bambang Pamungkas (nasional) / Robert Lewandowski (internasional)
Hobi: Voli

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA