#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Komplek Olahraga Jakabaring, Luncurkan Sistem Auto Gate
07 January 2019 20:01 WIB
PALEMBANG - Komplek olahraga internasional Jakabaring Sport City (JSC), resmi meluncurkan sistem auto gate atau sistem pengelolaan tiket masuk ke komplek JSC. Meina Fatriani Paloh, direktur PT JSC mengatakan, setelah dilakukan dua hari uji coba operasional, sistem auto gate ini berdampak positif terhadap finansial atau PT JSC dari tiket masuk, yang selama ini tiket masuk dikelola secara manual menggunakan karcis.

"Peningkatan pendapatannya berkali-kali lipat, jika dengan cara manual menggunakan karcis, pemasukan hari biasa sekitar Rp3 juta per hari, dengan sistem auto gate ini malah bisa tembus puluhan juta per hari," kata Meina, saat dibincangi di media center stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (7/1).

Menurutnya, dengan sistem auto gate yang bekerjasama dengan pihak PPI (Palang Parkir Indonesia), pihaknya dapat memantau berapa jumlah pengunjung, jumlah motor, mobil, bus yang masuk komplek JSC.


Baca Juga :
- TVN: Topskor Indonesia Melakukan Serangkaian Uji Coba Sebelum ke Cina
- Sofie Imam Faizal Godok Fisik Skuat Timnas U-18

Pengelolaan parkir dengan sistem ini, juga lebih tertata rapi,  keamanan  lebih terjaga dengan dipasang kamera pengintai atau CCTV di beberapa titik, serta petugas pengawas yang ditempatkan di beberapa titik. 

"Jadi semua transaksi lebih transparan, dengan meningkatnya pendapatan tentunya akan disalurkan ke pengembangan infrastruktur di komplek JSC," jelas dia.


Baca Juga :
- Belum Menang Enam Laga, Syafrianto Rusli Mundur
- Ini Daftar Pemain TopSkor Indonesia untuk Piala Dunia Usia Muda 2019

Sementara itu, Aditya Purnawan Susetya, Direktur Operasional Palang Parkir Indonesia, menambahkan, tiket masuk ke JSC saat ini bertarif Rp1.000 per orang, untuk motor Rp5.000, mobil Rp10.000 dan bus Rp40.000.

"Setiap venue di komplek Jakabaring nanti,  juga akan diberlakukan tiket masuk. Kami juga akan mengadakan kartu masuk dengan sistem member," jelas dia.***

BERITA TERKAIT

news
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA