#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Gara-gara Unggah Foto Ini, Iniesta Minta Maaf
08 January 2019 20:14 WIB
BARCELONA - Andres Iniesta meminta maaf setelah pamer foto keluargnya di media sosial. Mantan pemain Barcelona itu merayakan liburan dengan dua orang wajah berkulit hitam.

Pemain berusia 34 tahun yang bermain untuk klub Jepang Vissel Kobe, mengunggah foto tersebut ke media sosial, minggu (6/1). Tapi, bukan pujian yang didapat melainkan kecaman dari netizen.

Dalam unggahannya, Andres Iniesta terlihat sedang merayakan Feliz dias de Reyes, tradisi perayaan keagamaan umat Kristiani di Spanyol dan sejumlah negara Amerika Latin.


Baca Juga :
- James Harden Minta Maaf kepada Cina setelah Postingan Kontroversial Daryl Morey
- Berani Bersaing demi Masuk Tim Utama, Gelandang Veteran Barca Ini Tak Mau ke Inter

Dilansir dari Daily Mail, tradisi yang dirayakan Andres Iniesta itu merupakan sebuah festival yang memperingati kedatangan tiga raja Balthazar, Melchoir dan Gaspar pada saat kelahiran Yesus.

Unggahan Iniesta kala itu memunculkan berbagai kritik dan komentar pedas dari netizen karena dianggap salah satu tindakan rasis. Salah satu raja digambarkan sebagai seorang pria kulit hitam.

Foto Iniesta memicu reaksi signifikan di media sosial, dan ia telah mengeluarkan permintaan maaf kepada mereka yang tersinggung oleh foto tersebut.
 
"Pada 6 Januari, keluarga Andres Iniesta menerima kunjungan Three Kings di rumahnya dan memutuskan untuk memotret dirinya sendiri untuk berbagi gambar ini dengan para penggemarnya di jejaring sosial pemain," tulis Iniesta.

"Kehadiran Tiga Raja milik budaya negara kita, berakar selama bertahun-tahun. Kami ingin merayakan hari paling ajaib tahun ini dengan anak-anak kita dan merupakan tradisi yang diulangi oleh keluarga Iniesta Ortiz setiap tahun."


Baca Juga :
- Tak Ada yang Abadi, Ini yang Rencana Barca jika Messi Tak Lagi Bersama Mereka
- Van Gaal Minta Maaf Tak Bisa Kendalikan Rooney

"Kami ingin menyelesaikan kontroversi yang muncul di sekitar foto ini di mana tiga orang berpakaian dan bercorak muncul sebagai Raja-raja Timur, Gaspar, Melchior, dan Baltasar, seperti yang terjadi di sebagian besar pasukan berkuda dan acara yang dirayakan di Spanyol hari itu."

"Tidak pernah ada waktu Andres Iniesta ingin mengganggu siapa pun dengan foto itu, yang merupakan foto ilusi di Spanyol dan meminta maaf kepada orang-orang yang mungkin telah tersinggung."*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA