#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sudah Gantung Raket, tapi Nitya Krishinda Maheswari Enggan Jauh dari Bulu Tangkis
09 January 2019 13:56 WIB
JAKARTA – Bulu tangkis merupakan bagian dari hidup Nitya Krishinda Mahewsari. Itu mengapa, wanita 30 tahun ini enggan jauh dari olahraga tepok bulu tersebut.

Termasuk, ketika memutuskan gantung raket. Nitya tetap berada di lapangan.

Tepatnya, dengan mendampingi Kepal aPelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian, dan Asisten Kepala Pelatih, Chafidz Yusuf. Peraih medali emas Asian Games 2014 bersama Greysia Polii ini sudah mulai terlihat membantu latihan pemain pelapis di skuat utama ganda putri di Pelatnas Cipayung.


Baca Juga :
- Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Kedua Victor China Open 2019
- Kalahkan Wakil Inggris, Greysia/Apriyani Amankan Tempat di Babak Kedua

“Mungkin, saya sudah tidak akan main. Namun, saya pikir ada hal yang bisa saya bagi. Apa pun, dalam bentuk sharing atau program latihan yang pernah saya dapat bisa diterapkan dengan cara begini dan begitu. Sebetulnya, lebih ke sharing dan bukan menggurui,” kata Nitya dalam laman federasi.

“(Rasanya melatih) pasti beda. Kalau jadi pemain itu, tanggung jawabnya misal telat bangun pagi dan latihan. Sebagai pelatih, bukan berarti tidak ada tanggung jawab. Malah, lebih besar. Terutama, untuk membimbing atlet jadi lebih baik itu tidak gampang.”

Nitya mengaku, awalnya tidak berencana untuk jadi pelatih. Itu karena sosok kelahiran Blitar, Jawa Timur ini, masih ingin bermain.


Baca Juga :
- Tanggapan Fitriani Usai Tersingkir dari China Open 2019 Secara Prematur
- Reaksi Shesar Hiren Rhustavito Usai Menangkan Perang Saudara di Babak Pertama China Open 2019

“Saya mikirnya sebagai atlet, ya all out. Latihan yang benar, kasih prestasi semampu saya. Kemarin, ada waktu kosong setelah cedera. Saya kepikiran, apa enak ya tidak ada kegiatan lagi?” Nitya, menjelaskan.

“Namun, di sisi lain, saya masih tidak bisa jauh dari bulu tangkis. Dengan adanya tawaran dari koh Didi –julukan Eng Hian- seperti ini, oh saya bisa memberi untuk PBSI dan negara. Dalam konteks yang berbeda tapi di bidang yang sama.”***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA