#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ashleigh Barty Rusak Debut Petenis Putri Nomor Satu Dunia
09 Januari 2019 22:18 WIB
MELBOURNE - Petenis nomor satu dunia Simona Halep kembali mengayunkan raket setelah lebih dari tiga bulan terakhir. Tapi, Ashleigh Barty (Australia) merusak debutnya di Sydney International.

Petenis Rumania yang baru kembali pulih dari cedera punggung itu menang bye di babak pertama. Tapi, Halep langsung tersuruk di babak kedua. 

Berlaga di Sydney Olympic Park Tennis Centre, White City Stadium, Rabu (9/1/2019), Halep kalah dua set langsung 4-6, 4-6. Jelas hasil ini kurang menggembirakan buat Halep yang tengah berupaya mendapatkan permainan terbaik jelang tampil seri pertama grand slam musim ini. 


Baca Juga :
- Serena Williams Bidik 24 Grand Slam
- Libas Wakil Tuan Rumah, Priska Tantang Unggulan Teratas

Runner-up Australia Terbuka tahun lalu itu mengawali penampilannya pada tahun 2019 tanpa pelatih. Sedangkan Grand Slam pertama tahun ini dimulai di Melbourne pada Senin depan.

Buat Barty kemenangan ini terbilang istimewa. Petenis Australia itu bermain apik dengan lima kali membuat aces dan sama sekali tidak melakukan kesalahan ganda. Barty pun tercatat tiga kali mematahkan servis Halep. 

Meskipun kalah, Halep senang bahwa dia telah bermain tenis yang bagus dan tidak bermasalah dengan punggungnya.

"Sama sekali tidak sakit, itu pertanda bagus," kata Halep. "Tenisnya bagus, saya harus lebih percaya pada diri sendiri."


Baca Juga :
- Priska Madelyn Tantang Olivia
- Murray Buka Lembaran 2019 dengan Kemenangan, tapi Belum Pede

Sementara itu, Barty mengaku kemenangan ini terbilang istimewa. Petenis Australia itu bermain apik dengan lima kali membuat aces dan sama sekali tidak melakukan kesalahan ganda. Barty pun tercatat tiga kali mematahkan servis Halep. 

"Saya akhirnya belajar dari pengalaman. Halep memberikan pelajaran di Montreal. Saya belajar banyak di Cincinnati, tapi hari ini saya tidak menyerah dan benar-benar memikirkan memanfaatkan kesempatan," ungkap Barty usai pertandingan.*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA