#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Priscilla Hertati Lumban Gaol: Saya Akan Main Bawah
09 Januari 2019 22:49 WIB
JAKARTA - Dengan perhelatan ONE: ETERNAL GLORY yang sudah didepan mata, Priscilla Hertati “Thathie” Lumban Gaol sangat bersemangat untuk memulai tahun ini dengan kemenangan.

Ia akan menghadapi atlet asal India, Puja Tomar, dalam ajang pembuka tahun bagi ONE Championship di Jakarta ini pada 19 Januari di Istora Senayan.

Atlet wanita tersibuk pada tahun 2018 ini memulai kariernya di ONE dengan sedikit kesulitan. Tapi hal ini tidak menghentikannya untuk memenangkan lima dari enam pertandingannya di tahun tersebut. Hal ini menjadi sangat berkesan bagi Priscilla, terutama setelah mendapatkan persetujuan dari kedua orang tuanya.


Baca Juga :
- Papua Badboy Tampil di Malaysia
- Petarung MMA Indonesia & Hari Donor Darah Sedunia

Tahun ini, ia berkeinginan untuk merebut gelar juara dunia ONE Women’s Atomweight yang saat ini dipegang oleh Angela “The Unstoppable” Lee. Atlet berumur 30 tahun ini merasa yakin dan memiliki determinasi untuk mencapai mimpinya ini.

“Saya merasa senang diberikan kesempatan untuk tampil pada awal tahun 2019. Semoga hal ini menjadi awal yang baik untuk tahun ini dan seterusnya,” katanya ketika ditemui di sela-sela latihannya.

“Pastinya saya berharap menampilkan permainan sebaik-baiknya, serta dapat menghibur penonton dengan kemenangan.”

Lawannya, Puja, adalah empat kali juara wushu nasional berturut-turut di India. Priscilla harus lebih siap untuk menghadapi pertukaran pukulan dan tendangan, karena ia juga mengawali kariernya dari cabang olahraga ini.

Terlebih lagi, Priscilla memiliki rencana tersendiri untuk menghadapi Puja.

“Keunggulannya lebih pada kekuatan pukulannya. Puja memiliki power yang kuat, sedangkan kelemahannya, seperti saya lihat di pertandingan sebelumnya, adalah dalam permainan ground,” kata Priscilla.

Peraih medali perunggu dalam cabang olahraga wushu di dalam SEA Games ini tetap berlatih keras dengan pelatihnya, Zuli Silawanto.

“Saya melakukan persiapan seperti pertandingan-pertandingan penting lainnya. Saya berlatih lebih keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” jelasnya. 

“Game plan saya adalah untuk bermain striking, sama dengan Puja. Mungkin saya akan bermain bawah juga, tergantung situasi di pertandingan.”

“Tetapi, yang terutama adalah bahwa pelatih saya menyarankan untuk meningkatkan teknik, stamina dan kekuatan, terutama untuk mengimbangi power yang dimiliki lawan saya.”

Hal ini membutuhkan disiplin yang tinggi, seperti diakui Priscilla. Ketika ditanya mengapa, ia menjawab bahwa kemenangan diawal tahun akan menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya.

“Kemenangan ini berarti buat saya karena akan memperpanjang rekor kemenangan saya, dan dapat menjadi motivasi di awal tahun 2019,” katanya.


Baca Juga :
- Priscilla Lumban Gaol Tak Sabar Menanti Laga Utama ONE Championship di Shanghai
- Dua Atlet MMA Indonesia & Myanmar Berhadapan di Shanghai

Ketika disinggung mengenai berapa kali ia ingin bertanding tahun ini, Priscilla menjawab dengan segala kerendahan hati, dengan mengatakan, “Saya akan bertanding sebanyak mungkin yang Tuhan dan ONE Championship berikan kepada saya.”

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA