#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Segera Berangkat ke Inggris, PSSI Resmikan Garuda Select
10 January 2019 17:16 WIB
JAKARTA - PSSI melepas skuat Garuda Select yang selama kurang lebih setahun ke depan berlatih di Inggris. Ada 24 pemain yang dipilih PSSI untuk mengikuti program ini.

Mereka nantinya dipimpin Direktur Teknik, Dennis Wise, yang merupakan mantan pemain Chelsea FC. Untuk pelatih kepala diserahkan kepada Des Walker, yang juga merupakan mantan pemain sepak bola.

Pelepasan sekaligus peluncuran ini dilaksanakan di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Kamis 10 Januari 2019. Dari PSSI hadir Sekjen Ratu Tisha, turut pula datang Dennis Wise dan Des Waler. Program ini hasil kerja sama PSSI dan Super Soccer.


Baca Juga :
- Seperti Apa Sih Sosok Ketua Umum PSSI yang Ideal?
- PSSI Matangkan Persiapan KLB pada 27 Juli 2019

Para pemain yang dipilih ini sebagian besar pernah bergulat di Timnas U-16 Indonesia. Ada juga hasil pemantauan dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16.


Baca Juga :
- FFA Buka Diskusi dengan PSSI untuk Tuan Rumah Bersama Indonesia-Australia
- PSSI Kerja Sama dengan Clear untuk Wujudkan Mimpi Indonesia Lolos Piala Dunia

PSSI berharap program ini bisa meningkatkan daya saing antarpemain muda di Indonesia. Pasalnya ada kesempatan untuk berlatih di Inggris.

Bahkan tidak hanya berlatih, melainkan juga bertanding melawan akademi dari banyak klub profesional. Hal ini akan menambah pengalaman dan kesempatan buat para pemain Indonesia untuk direkrut klub luar negeri.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA