#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
32 Besar Piala Indonesia, Persiwa Menjamu Persib Bandung di Cilacap
10 Januari 2019 20:08 WIB
JAKARTA -- Sesuai dengan drawing, Persiwa Wamena akan menjamu Persib Bandung di leg pertama babak 32 Besar Piala Indonesia 2018. Hanya saja nampaknya Persiwa terpaksa memindahkan laga kandang mereka dari Stadion Bima, Cirebon ke Stadion Wijayakusuma, Cilacap.

Manajer Persiwa, Borgo Pane kepada TopSkor.id, Kamis (10/1/2019) malam mengakui pihaknya sudah ada komunikasi dengan panpel PSCS Cilacap untuk menggelar laga babak 32 Besar Piala Indonesia di Cilacap.

“Kemungkinannya sudah 80 persen. Ini karena memang dari hasil dua kali berkomunikasi dengan Polres Cirebon, nampaknya mereka masih berkeberatan laga Persiwa lawan Persib Bandung digelar di Cirebon,” kata Borgo Pane.


Baca Juga :
- Arema FC Resmikan Robert Lima dan Pavel Smolyachenko
- Dedik Setiawan Akui Nyaman dengan Tekstur Apparel Munich X

Dan dikatakannya, Persiwa belajar dari kegagalan menggelar laga versus PSIM Yogyakarta di Liga 2 2018 lalu karena permasalahan yang sama yakni terbentur masalah perizinan. Dan kebetulan, dia menambahkan, PSCS berkenan membantu Persiwa.


Baca Juga :
- Perseru Serui Susah Payah Ungguli Persewar Waropen 2-1
- Dana Subsidi PSM Makassar Rp 2,25 Miliar Belum Dibayar PT LIB

Dari sisi stadion, Borgo Pane menyebutkan jika PSCS memiliki pengalaman dan hubungan baik dengan Persiwa. “Maka kami jadikan alternatif utama adalah Stadion Wijayakusuma Cilacap. Apalagi mereka di babak 64 Besar juga baru saja menjamu Persib di tempat yang sama dan penyelenggaraan baik-baik saja,” dia memaparkan.

Dan dikatakan Borgo, komunikasi terakhir dengan PSCS, pihak keamanan Polres Cilacap juga sudah memberikan lampu hijau atas rencana ini. “Namun memang kami masih menunggu kepastian jadwal babak 32 Besar Piala Indonesia 2018 dari PSSI,” tandas dia.*

BERITA TERKAIT

news
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA