#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Man. City Tempatkan 1 Kaki di Final, Pemain Ini Jadi Buah Bibir
10 Januari 2019 23:37 WIB
MANCHESTER – Manchester City sukses menempatkan satu kakinya di final Piala Liga Inggris 2018/19. Itu berkat kemenangan 9-0 atas Burton Albion pada leg pertama di Stadion Etihad, Kamis (9/1).

Gabriel Jesus jadi protagonis berkat empat golnya pada menit ke-30, 34, 57, dan 65. Lima gol lainnya tercipta dari pemain berbeda.

Diawali aksi Kevin De Bruyne pada menit kelima, Oleksandr Zinchenko (37) , Philip Foden (62), Kyle Walker (70), dan Riyad Mahrez (83).


Baca Juga :
- Salah 2 Gol, Liverpool Tekuk Palace 4-3
- Momen-momen Terbaik Guardiola di Manchester City

Sorotan khusus tertuju pada Zinchenko. Meski hanya mencetak satu gol, striker asal Ukraina ini melakukannya dengan luar biasa.

Tepatnya dari luar kotak penalti usai menerima sodoran Leroy Sane. Zinchenko melepaskan bola melewati jangkauan kiper Burton dengan indah.

“Apakah gol saya sebenarnya umpan silang. Tolong sedikit hormati saya,” ujar Zinchenko dengan nada guyon.

Faktanya, gol tersebut sangat spektakuler. Sekaligus, berbau spekulasi dari kaki kanannya yang bisa juga tertuju untuk umpan silang.

“Ini kali pertama saya main dalam kemenangan besar. Sejujurnya, kami mencetak banyak gol. Kami ingin lebih dan begitu pula dengan fan,” Zinchenko, menambahkan.

“Saat turun minum, (Josep) Guardiola berkata untuk melakukan hal yang sama seperti di babak pertama. Semangat yang sama dan melihat apakah kami bisa mencetak gol lebih banyak lagi.”


Baca Juga :
- Jersey Klub Malaysia ini Mirip Manchester City, Ternyata Ada Hubungan Khusus
- 5 Gol Terbaik David Silva untuk Manchester City

Zinchenko didatangkan dari klub negaranya, UFA, pada 4 Juli 2016. Namun, dia langsung dipinjamkan ke PSV Eindhoven (2016) dan Jong PSV (2016-2017).

Baru, musim lalu Zinchenko mendapat kepercayaan Guardiola. Puncaknya, pada musim ini dengan pelatih asal Spanyol itu mulai meliriknya lebih jauh.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA