#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Piala Asia 2019 Memanas, Giliran Pelatih Suriah Dipecat Dadakan
11 Januari 2019 06:36 WIB
AL AIN - Panas! Piala Asia 2019 memanas. Setelah Milovan Rajevac, terbaru ada pelatih yang langsung dipecat usai pertandingan.

Kali ini nasib tidak enak didapatkan pelatih Timnas Suriah, Bernd Stange. Pelatih gaek itu dipecat setelah Suriah takluk dari Yordania, skor 0-2, dalam laga kedua Grup B, Kamis kemarin.

Tidak lebih dari dua jam setelah kekalahan itu, Asosiasi Sepak Bola Suriah mengeluarkan surat pemecatan terhadap Bernd Stange. Tega, iya. Tapi mau bagaimana lagi.


Baca Juga :
- Sudah 3 Pelatih Jadi Korban Kerasnya Piala Asia 2019
- Tiga Negara Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2019

Suriah sudah dua kali kalah dalam pertandingan penyisihan Grup B. Peluang lolos ke babak gugur menjadi hampir tertutup. Tinggal berharap menjadi salah satu peringkat ketiga terbaik, dari empat yang dibutuhkan.

Syaratnya juga berat. Suriah harus mengalahkan Australia di pertandingan terakhir penyisihan grup nanti. Bahkan dengan skor signifikan dan masih bergantung dengan hasil negara lain.

Posisi Bernd Stange digantikan Ayman Hakeem. Dia merupakan mantan pelatih Timnas Suriah.


Baca Juga :
- Hasil Piala Asia 2019, Senin 7 Januari, Gol Eks PSIS Gagal Kalahkan Cina
- Piala Asia 2019 Sebentar Lagi Mulai, Striker Australia Ini Malah Dicoret

"Pelatih selalu bertanggung jawab atas kinerja tim. Kami adaah satu tim. Menang bersama, kalah juga bersama-sama," kata Bernd Stange, mantan pelatih Timnas Singapura itu sebelum akhirnya dipecat.

Sebelumnya Milovan Rajevac menjadi korban pertama. Dia dipecat FAT karena Timnas Thailand kalah 1-4 dari India di partai pembuka Grup A.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA