#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pakai Pemain Pelapis, Barca Tersandung di Laga Pertama Piala Raja, Masih Ada Harapan
11 January 2019 07:02 WIB
BARCELONA – FC Barcelona bertandang ke Stadion Ciudad De Valencia untuk melawan UD Levante. Ini pertandingan pertama babak 16 besar Piala Raja, ajang di mana Barca jadi penguasanya bertahun-tahun. Pelatih Ernesto Valverde begitu percaya diri hingga memainkan hampir semua pemain pelapisnya di laga ini.

Tercatat hanya Sergio Busquets dan Ousmane Dembele saja yang berasal dari tim utama Barca yang dimainkan Valverde. Sedangkan sembilan starter lainnya pelapis. Termasuk Philippe Coutinho yang kini sudah masuk sebagai pemain pelapis. Hasilnya, Barca tersandung dan kalah 1-2.

Belum juga pertandingan berjalan 20 menit, Levante sudah unggul dua gol. Gol pertama oleh Eric Cabaco di menit keempat dan Borja Mayoral di menit ke-18. Barca baru bisa menipiskan ketertinggalan lewat eksekusi penalti yang sukses dijalankan oleh Coutinho di menit ke-85.


Baca Juga :
- Resmi! Penyerang Jangkung Inggris Ini Umumkan Pensiun
- Tinggalkan Newcastle, Rafael Benitez Berlabuh di Cina

Barca memang kalah tapi masih punya harapan. Pasalnya, pekan depan giliran Levante yang bertandang ke Camp Nou. Saat itulah Valverde akan kembali menurunkan skuat terbaik agar menang dan lolos ke perempat final Piala Raja 2018/19. Valverde pun tak bisa disalahkan sepenuhnya lantaran dia memang harus menurunkan pelapis.


Baca Juga :
- Rela Jadi Bek Kiri, Pemain Asal Uruguay Ini Bertekad Bertahan di Milan
- Ingat Masa Lalu Pertarungan Epik, Pacquiao: Dia Ingatkan Saya kepada Miguel Cotto

Selain untuk mengukur kemampuan mereka, para pemain tersebut juga ingin merasakan pertandingan kompetitif. Bahkan, bek tengah Barca yang baru, Jeison Murillo bermain penuh. Selanjutnya, pada Minggu (14/1) pukul 00.30 WIB, Barca akan bertanding lawan Eibar di ajang La Liga.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA