#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kata Pellegrini, Mengontrak Samir Nasri Tidak Berisiko Tinggi Malah Bisa Bermanfaat
11 Januari 2019 08:14 WIB
LONDON – West Ham United menambah satu pemain baru dan langsung dimainkan setelah urusan kontraknya beres. Dialah Samir Nasri, pemain yang baru saja menjalani sanksi larangan beraktivitas di sepak bola selama 18 bulan. UEFA menjatuhkan sanksi itu lantaran Nasri tak lolos tes obat-obatan terlarang.

Selama menanti sanksi usai, Nasri berlatih bersama skuat West Ham. Dia mengandalkan kedekatannya dengan pelatih Manuel Pellegrini. Keduanya pernah sama-sama meraih sukses saat masih di Manchester City. Melihat kesungguhan Nasri, Pellegrini meminta klub mengontraknya selama enam bulan.

Nanti, jika Nasri tampil dan berkelakuan baik, ada opsi perpanjangan setahun. Media di Inggris menilai langkah Pellegrini sebagai sesuatu yang berisiko tinggi mengingat tabiat Nasri yang kerap mengundang masalah. Namun, itu dibantah oleh Pellegrini. “Ini tidak berisiko karena kontraknya hanya enam bulan,” kata Pellegrini.


Baca Juga :
- Selamat Datang di Monaco, Fabregas!
- Fabregas Bukti Ambisi Monaco

“Dia tidak berorientasi pada uang atau semata-mata mencari uang di enam bulan ini,” ujar Pellegrini. “Nasri hanya ingin menunjukkan bahwa dia sudah kembali ke lapangan.” Jika soal uang, pasti yang disasar adalah gaji yang kabarnya mencapai 100 ribu paun per pekan.

Namun, lagi-lagi itu hanya enam bulan dan Nasri datang dengan situasi benar-benar bebas transfer. Pellegrini malah melihatnya bahwa Nasri bisa dimanfaatkan karena pengalamannya. Langsung saja dia dimainkan sejak menit pertama saat melawan Birmingham City di Piala Liga.


Baca Juga :
- Wladimir Klitschko Mau Kembali, Mau Tanding lawan Petinju Inggris di 2019 Ini
- Kata Guardiola, Klub Besar Tidak Jual dan Beli Pemain, Man City Ikutan

Memang tidak penuh dan ditarik pada menit ke-50 untuk digantikan oleh Robert Snodgrass. Namun dari penampilannya itu masih sangat terlihat sentuhan kelas dunia yang dimilikinya. Melawan tim besar macam Arsenal di akhir pekan ini, Pellegrini kemungkinan akan kembali memainkan Nasri.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA