#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Uang Arsenal Habis dan Hanya Bisa Pinjam Pemain, Gelandang Barca Ini Batal Pindah
11 January 2019 10:30 WIB
LONDON – Keinginan pelatih kerap tak sejalan dengan manajemen klub. Utamanya soal biaya transfer. Pelatih hanya mencari pemain yang disukai dan diyakini akan sangat berguna untuk tim. Sementara, manajemen memikirkan bagaimana keuangan klub tidak jebol lantaran terlalu boros belanja pemain.

Inilah yang dialami di Arsenal. Pelatih Unai Emery baru diberitahu bahwa manajemen tidak bisa mengeluarkan uang banyak untuk membeli pemain. Satu-satunya cara agar Emery dapat pemain baru adalah dengan meminjam atau mengambil pemain yang berstatus bebas transfer.

Kemungkinan, Arsenal baru bisa membeli pemain di bursa transfer musim panas 2019 nanti. Masalahnya, Emery sudah berencana mendatangkan gelandang FC Barcelona, Denis Suarez pada bursa Januari ini. Secara prinsip, rencana ini batal kecuali Barca berbaik hati mau meminjamkan Denis ke Emery.


Baca Juga :
- Dituding Tinggalkan Newcastle Lantaran Uang, Benitez Bukan-bukaan
- Reguilon Melawan Kutukan Pemain Pinjaman

“Ya, kami tidak bisa membeli pemain. Hanya bisa meminjam,” kata Emery. “Dengan begitu, saya tidak tahu lagi soal Denis karena kami baru nanti kami bisa membeli pemain. Saat ini, klub sedang berupaya mencari solusi bagaimana tim kami makin kuat di bursa transfer ini.”


Baca Juga :
- Dirumorkan ke Newcastle United, Mourinho: Saya Melatih Tim yang Mau Menang
- Newcastle Konfirmasi Kepergian Benitez, Bos Baru Dalam Proses

Ada pun penyebab keringnya keuangan Arsenal tak lain akibat imbas di bursa transfer musim panas Juni 2018 lalu. Saat itu, The Gunners habis-habisan membeli Pierre Emerick Aubameyang, Lucas Torreira, Bernd Leno, dan Matteo Guendozi. Uang habis dan jika dipaksakan bisa kena FFP.*

 

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA