#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Miris! Ini Pesan Klopp untuk Coutinho Setahun Lalu yang Jadi Kenyataan
11 Januari 2019 19:35 WIB
LIVERPOOL – Philippe Coutinho genap setahun di FC Barcelona. Persis pada Januari 2018, Barca memboyongnya dari Liverpool dengan berbagai cara. Proses negosiasi yang alot hingga bujukan personal yang yahud. Coutinho di Barca diproyeksikan sebagai pengganti Neymar Jr.

Pada enam bulan pertama lumayan tapi tak demikian di enam bulan terakhir. Performa Coutinho menurun dan makin tenggelam dengan moncernya Ousmane Dembele. Kini, resmi Coutinho berperan sebagai pemain pelapis. Masuk dari bangku cadangan atau dimainkan di laga yang lawannya mudah.

Lebih parah lagi sekarang, Coutinho jadi semacam komoditas saja. Mau dijual agar Barca punya uang demi membeli kembali Neymar. Ironis. Kalau saja Coutinho mau menuruti pesan pelatih Liverpool Jurgen Klopp, maka nasibnya tidak akan seperti ini. Ini pesan Klopp pada Mei 2017.


Baca Juga :
- Real Madrid Kembali Bidik Striker Liverpool Ini, tapi Mane Terikat Kontrak Hingga 2023
- Tantangan untuk Messi, Juggling Pakai Bola Tenis, Bola Golf, dan Sepatu Bola

“Bertahanlah di sini maka Liverpool akan membuatkan patung untuk menghormatimu,” kata Klopp waktu itu. ”Tapi, jika kamu pergi ke Barcelona, Bayern Muenchen, atau Real Madrid, kamu hanya akan jadi pemain biasa. Di Liverpool, kamu bisa jadi sesuatu yang spesial.”


Baca Juga :
- Antonio Valencia Pergi, Bek Kanan Juventus Ini Pilihan Tepat untuk Solskjaer
- Penalti Tidak Sukses, Dua Jagoan MU Ini Adu Mulut tapi Dilerai Solskjaer

Pesan itu disampaikan Klopp tatkala Coutinho mulai didekati serius Barca pada Mei 2017. Di bursa transfer musim panas 2017, Coutinho bisa ditahan tapi lepas pada Januari 2018. Ucapan Klopp kini sangat terbukti. Bagi klub sebesar Barca, pemain seperti komoditas yang tak berjiwa dan bernyawa.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA