#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
LTS U-15 Memasuki Pekan Genting
12 January 2019 04:15 WIB
JAKARTA – Liga TopSkor (L:TS) U-15 2018/19 sudah memasuki pekan ketujuh. Ini bisa dibilang merupakan pekan genting untuk menentukan tim-tim yang lolos ke 16 besar. Untuk Grup Top, perebutan tempat terakhir atau posisi ke-8 masih sengit antara REMCI dan Kabo 08. Keduanya punya poin sama, yaitu tiga.

Kabo 08 yang kini berada pada posisi ke-9 akan berhadapan dengan Duta BBC, Sabtu (12/1). Melawan Duta BBC bukan pertandingan mudah. Tim asal Bandung itu sedang memperlihatkan peforma terbaik dalam beberapa pekan terakhir dengan selalu membawa pulang poin.

Namun, Cecep Jumhana selaku pelatih Kabo 08, tidak merasa gentar. Apalagi anak didiknya pekan lalu baru saja bangkit dan mendapatkan poin penuh dalam pekan laga pekan lalu, kala mengalahkan Garuda Putra 4-2.


Baca Juga :
- Skrining Play-off Liga TopSkor U-12 Rampung
- TopSkor Indonesia Menang Selusin Gol

“Target Kabo pada pertandingan berikutnya tentu kembali mendapatkan tiga poin. Pekan lalu kami memenangkan pertandingan, dan itu menjadi modal penting bagi pemain untuk melakoni laga nanti,” Cecep mengungkapkan.

Ia juga menuturkan, selepas liburan kemajuan pemain Kabo 08 sangat terlihat. “Ya, sekarang pemain selalu full mengikuti latihan, tentu ini baik dalam mengasah kembali kekompakan mereka. Saat ini kami fokuskan kembali penyelesaian akhir, karena itu menjadi kendala pada beberapa pertandingan sebelumnya,” ujar Cecep.

Sementara itu, pada Grup Skor akan tersaji pertandingan papan atas kala Mutiara 97 melawan Tajimalela. Menyisakan dua pekan, kedua tim memang sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya. Namun, persaingan untuk menjadi yang terbaik harus tetap dijaga.

“Selain latihan strategi, untuk melawan Mutiara 97, saya juga menekankan latihan daya tahan tubuh pemain karena dalam pertandingan nanti kami akan bermain siang hari, tepat di bawah terik matahari. Saya harap pemain siap untuk menjalaninya,” kata Sugeng, pelatih Tajimalela.

Sugeng juga mengungkapkan, tidak akan ada strategi khusus yang akan dijalankan oleh Tajimalela karena dirinya percaya terhadap kualitas para pemainnya. “Saya hanya mematangkan strategi yang sudah ada,” ucapnya.

“Saya juga menilai perkembangan pemain cukup baik, terutama keakuratan dalam shooting maupun umpan. Kini mereka lebih percaya diri. Terpenting saya selalu imbau mereka untuk bermain semangat dan penuh tanggung jawab,” kata Sugeng.

Di sisi lain, Mutiara 97 juga tidak kalah percaya diri untuk memenangkan pertandingan. Jerri Rusdi selaku pelatih Mutiara 97 mengungkapkan, secara mental dan fisik Akmas Ziqri dan kawan-kawan sedang dalam kondisi terbaik.

“Kami sudah menyiapkan strategi melawan Tajimalela. Selain itu, penyelesaian akhir kami matangkan. Berkaca pada pekan ke lalu, lawan Babek peluang kami banyak tetapi tidak ada gol. Terlepas dari itu saya senang dengan permainan tim, cara bermain mereka sekarang lebih banyak variasi serangannya,” kata Jerri.*Nizar Galang Gandhimar

Jadwal Pertandingan
Grup Top

Sabtu, 12 Januari 2019
07.30 WIB: FU 15 FA vs Garuda Putra
08.40 WIB: GMSA vs Cibinong Poetra
09.50 WIB: Rajeg FC vs ISA Fossbi
11.00 WIB: REMCI vs Maryoto FC
12.10 WIB: Kabo 08 vs Duta BBC

Grup Skor
Minggu, 13 Januari 2019

07.30 WIB: RASS vs Sukmajaya
08.40 WIB: PaSS Parung vs Cibinong Raya
09.50 WIB: Tajimalela vs Mutiara 97
11.00 WIB: Kamiada vs Tunas Bogor
12.10 WIB: BABEK FA vs Garuda Junior


Baca Juga :
- Jajal PaSS Parung, TopSkor Indonesia Coba Mengeksplorasi Peran Lini Kedua
- Variasi Formasi TopSkor Indonesia

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA