#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Owen dan Bisnis Berkuda
12 January 2019 04:25 WIB
MICHAEL Owen tidak hanya sukses sebagai pesepak bola profesional, tetapi ia juga dalam menjalankan bisnis saat masa pensiun yaitu dengan dunia berkuda. Salah satu legenda Liverpool FC ini mendirikan tempat latihan berkuda, Manor House Stables di kawasan Malpas, Inggris sejak 2007 silam.

Selain itu, Owen juga mempunyai peternakan kuda yang hingga kini sudah mempunyai koleksi kuda mencapai lebih dari 100. Kebanyakan kudanya adalah berjenis kuda balap. Beberapa kudanya bahkan pernah menjadi juara di beberapa turnamen. Wayne Rooney termasuk salah seorang yang pernah membeli kuda pacu dari peternakan milik Owen.

Owen memang sudah menyukai olahraga berkuda sejak usia dini dan ia baru dapat merealisasikan hobinya tersebut saat 2013. Usaha yang dijalani Owen ini cukup menjanjikan, baru berjalan tiga tahun mantan pemain Manchester United sudah meraup keuntungan.


Baca Juga :
- Indra Sjafri Mantu, Berikut Doa dari Menpora
- Ali Daei Berkibar dengan Daei Sport

Manor House Stables juga bekerja sama dengan Trinity Elite yang baru saja di dibangun di Inggris pada 2013. Trinity Elite merupakan perusahaan spesialis pajak, akuntansi, dan manajemen. “Sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengan Trinity Elite. Kami berbagi hasrat dan nilai yang sama. Kerja sama ini akan memberikan pengalaman yang unik dan hasil terbaik bagi klien,” ujar Owen.

Tidak hanya menjadi dalang di belakang layar dalam bisnisnya, Owen juga menjadi penunggang kuda yang andal. Tidak harus menunggu lama, ia berhasil menjadi juara pada turnamen pertamanya yaitu pada Goodwood Cup. Hal ini menjadi yang spesial bagi Owen, karena turnamen ini termasuk ajang yang sudah sejak 200 tahun selalu bergulir.

"Ini luar biasa. Khususnya jika Anda melihat sejarah lomba ini yang sudah berlangsung selama 200 tahun,” kata Owen. Pria yang kini 39 tahun itu bangga dengan kudanya, Brown Panther. Dia berharap kudanya bakal makin terkenal setelah memenangkan lomba yang berlangsung di Chichester, West Sussex, Inggris itu.

Mantan penyerang timnas Inggris itu juga mengungkapkan perbedaan yang cukup signifikan yang dirasakannya saat berkuda dan bermain sepak bola. “Ini cukup berbeda. Pada sepak bola Anda merasakan memegang kendali atas diri Anda. Tapi di balapan kuda, benar-benar bikin syaraf tegang, karena kendali bukan sepenuhnya padamu lagi," ujarnya.

Dalam karier sepak bola, Owen berperan dalam beberapa tim terbaik di dunia. Selain Liverpool, Owen juga berseragam Real Madrid dan Manchester United. Namun, kiprahnya dalam dunia lapangan hijau hanya bersinar kala dirinya membela Liverpool.
Selama tujuh musim membela Liverpool, Owen mencatatkan 284 penampilan di semua ajang dan membukukan 150 gol dan delapan asis. Selain itu, Owen mempersembahkan enam gelar juara yaitu Piala UEFA (2000/2001), Piala Super Eropa (2001/2002), Piala FA (2001), Piala Liga Inggris (2001 dan 2003), serta Community Shield (2002).


Baca Juga :
- Sukses Mia lewat Winner Never Quit
- Johan Halls : Dari Arsenal hingga Catwalk

Pada 2001 Owen pun dianugerahi penghargaan pemain terbaik Eropa. Gelar tersebut melengkapi dua gelar pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris yang diraih pada musim 1997/98 dan 1998/99.*CR6

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA