#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Peluang Kane dan Rashford
12 Januari 2019 04:00 WIB
HARRY Kane termasuk dalam daftar penyerang yang mampu mencetak banyak gol menghadapi klub-klub besar Liga Primer. Big Six demikian, klub besar tersebut seperti Manchester United (MU), Manchester City, atau Chelsea. Total, Kane telah menorehkan 21 gol. Dia di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol yang menjadi teror klub-klub besar di bawah Jamie Vardy (Leicester City) dengan 28 gol dan Sergio Aguero (Man. City) dengan 23 gol.

Dan, Kane akan menjadi ancaman pula bagi MU dalam laga Minggu (13/1) ini. Apalagi jika melihat rapor MU sepanjang musim ini di Liga Primer. Gawang David De Gea telah kemasukan 31 gol. Itu merupakan jumlah terbanyak yang pernah dialami MU dalam sejarah penampilan mereka di Liga Primer. Ironisnya, rapor tersebut sangat kontras dengan yang terjadi musim lalu ketika MU ada di posisi kedua sebagai tim dengan pertahanan terbaik.

MU kini di posisi ke-13 dalam soal kemasukan gol. Soal clean sheet pun demikian. Musim ini mereka sulit mengakhiri laga tanpa kemasukan. MU hanya di peringkat ke-16 dalam soal clean sheet. Musim lalu, mereka di posis pertama. Jadi, Kane akan memberikan ancaman serius untuk pertahanan MU. Meski dalam sejarahnya Kane hanya mampu mencetak dua gol ke gawang MU, rapor tersebut bisa jadi malah akan memotivasinya untuk memperbaiki catatannya lawan Tim Setan Merah.


Baca Juga :
- Ezra Walian
- Harus Selalu Lapar Gelar

Meski demikian, pertahanan MU bukanlah yang utama bagi pelatih baru Tim Setan Merah saat ini, Ole Gunnar Solskjaer. Pengganti Jose Mourinho ini berhasil membuat MU menjadi tim yang bertahan dengan cara menyerang. Kepercayaan diri MU saat ini dalam titik yang tinggi. Solskjaer mampu membangkitkan kepercayaan diri para pemainnya. Bukan hanya Paul Pogba di lini tengah melainkan juga pemain muda, Marcus Rashford.


Baca Juga :
- Sanksi yang Tepat untuk CR7
- Sarri Pantas Mendapatkan Kesempatan Kedua

Setidaknya jika membandingkan pencapaiannya saat ini di bawah asuhan Solskjaer dengan saat masih di bawah Jose Mourinho. Rashford kini mampu rata-rata menorehkan satu gol setiap 109 menit. Bandingkan ketika masih bersama Mourinho. Dia membutuhkan rata-rata 283 menit untuk mencetak satu gol. Jadi, ini peluang untuk Rashford meneruskan penampilannya yang bagus saat lawan Tottenham.*Irfan Sudrajat

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA