#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Liga Champions Tersingkir dan Seri A Jauh, Ini Target Ancelotti Bersama Napoli
12 January 2019 20:31 WIB
NAPOLI - Napoli sudah tersingkir dari Liga Champions. Skuat asuhan Carlo Ancelotti pun harus puas tampil di Liga Europa yang jadi kasta kedua di benua biru.

Sementara, di Seri A, mereka masih tertahan di peringkat dua dengan 44 poin. Alias, selisih sembilan angka dari Juventus yang kokoh di puncak.

Berdasarkan fakta tersebut, peluang Dries Mertens dan kawan-kawan mengakhiri musim dengan realistis di Piala Italia 2018/19. Apalagi, turnamen lintaskasta di negeri piza itu sudah memasuki 16 besar dengan Napoli ditantang Sassuolo di San Paolo (13/1).


Baca Juga :
- Juve Tak Tertandingi
- Cavani Ingin Kembali ke Italia, tapi Bukan untuk Napoli

"Kami memiliki tim yang kompetitif. Semua lini sudah siap untuk menghadapi musim ini," kata Ancelotti terkait peluang Napoli.

"Piala Italia jadi turnamen yang penting. Sekali maju, Anda bisa mencapai babak tertentu. Turnamen ini salah satu (bersama Liga Europa) yang memiliki level sama. Sementara, di Seri A, kami harus bisa memangkas jarak."

Pernyataan pria 59 tahun ini beralasan. Di Piala Italia dan Liga Europa, saat ini sudah memasuki fase knock-out.

Hanya kemenangan yang meloloskan mereka ke babak berikutnya. Beda, dengan Seri A yang melakoni kandang dan tandang versus seluruh peserta.


Baca Juga :
- Gelandang Napoli yang Sedang Naik Daun Ini Diincar Real Madrid
- Madrid Ungguli Barcelona, tapi Mustahil Napoli Melepas Fabian Ruiz

"Di Piala Italia, ada lima pertandingan. Jadi, sepak bola berlangsung 450 menit," Ancelotti merinci sejak 16 besar, perempat final, semifinal dengan kandang atau tandang, dan final di Olimpico.

"Jika kami melakukannya dengan baik, kami bisa bercita-cita mengangkat trofi. Kami tidak meremehkan siapa pun. Kami hanya fokus pada diri sendiri."***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA